PKL Di Pasar Sarolangun Ditertibkan

Sarolangun, Penajambi.com – Pemerintah Kecamatan Sarolangun menyambut baik persiapan penilaian Adipura kencana dan Kabupaten Sehat, yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.
Menjelang penilaian tersebut, Pemerintah Kecamatan Sarolangun, bersama pemerintah kelurahan dan UPTD Pasar melakukan penertiban para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang kerap berjualan di pinggir jalan umum sehingga mengganggu kelancaran lalu lintas dan keindahan kota sarolangun.
Camat Sarolangun Huzairin, Selasa (06/08/2019), mengatakan bahwa pihaknya saat ini sangat konsentrasi dalam menyambut penilaian Adipura ini, yang berupaya agar piala bergengsi yang sudah lama dirindukan itu bisa dilihat masyarakat sarolangun tiba di kota sarolangun.
“Kami dari Kecamatan Sarolangun beserta jajaran sangat konsentrasi sekali dalam rangka menyambut kegiatan persiapan adipura ini, dan juga Kabupaten sehat provinsi jambi yang menjadi fokus kami,” katanya.
Katanya, memang baru-baru ini pihaknya melakukan penertiban PKL yang masih membandel berjualan di pinggir jalan umum. Penertiban ini dalam rangka pembinaan bagi para PKL untuk tidak lagi berjualan di tempat yang sama.
“Penertiban PKL yang membandel dan membangkang, mana yang tidak juga akan kami lakukan pembinaan dan penertiban yang lebih ditingkatkan, bisa sementara¬† dipindahkan lokasi kemana maunya penjualannya, atau usahanya di cut dulu supaya ada efek jeranya. Jangan dia melanggar terus, ambil tindakan sebagai pengertian kepada mereka, lokasinya di pasar atas Sarolangun baik itu pkl atau jualan sayur,” katanya.
Selain itu, pihaknya akan mendorong seluruh lapisan masyarakat di Kecamatan Sarolangun untuk menggalakkan kegiatan gotong royong bersama dalam membersihkan lingkungan masing-masing.
Sebab, penilaian Adipura ini sebagian besarnya ada di Kota Sarolangun dalam hal ini wilayah Kecamatan Sarolangun, disamping ada lokasi lainnya seperti Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah yang diluar dari kewenangan Kecamatan Sarolangun.
“Kita tetap bekerja sama dan mendorong masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, kebersihan lingkungan rumah, fasilitas umum, pelestarian lingkungan yang ada di Kecamatan Sarolangun, khususnya yang ada di kota, adipura ini banyak difokuskan di kota, kami enam kelurahan ini, pak RT dan Lingkungan bersama-sama dalam menyambut Adipura supaya Insa Allah bisa diraih,” katanya.
(Hrp).

Leave a Reply

Next Post

Hadiri Rakor Kearsipan, Wabup Hillal Tekankan: Saya Harap Ada Solusi Soal Masalah Arsip

Sel Agu 6 , 2019
Sarolangun, Penajambi.com – Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi melaksanakan kegiatan rapat koordinasi (Rakor) program Kearsiapan Se-Provinsi Jambi, di Aula Hotel Abadi Sarolangun, Selasa (06/08/2019). Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi, Syamsurizal mengatakan pelaksanaan rakor kearsipan tingkat provinsi Jambi merupakan kegiatan perpaduan perencanaan pelaksanaan pengembangan Kearsiapan antara pemerintah […]