Puluhan Mahasiswa Sarolangun Ikuti PAM GMS | | PENA JAMBI

Puluhan Mahasiswa Sarolangun Ikuti PAM GMS

Senin, 30 September 2019 | 18:33 WIB

pjid5

Photo Bersama Anggota Baru dan Dewan Pembina beserta jajaran Pengurus Harian organisasi GMS


SAROLANGUN – Organisasi Gerakan Mahasiswa Sarolangun (GMS) mengadakan kegiatan penerimaan anggota muda (PAM) angkatan ke-IX tahun 2019, bertempat di Sekretariat GMS, RT 18 Kelurahan Sarkam, Kecamatan Sarolangun, Senin (30/9/2019).
Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Dewan Pembina GMS Akmaludin, yang dihadiri para anggota Dewan Pembina Husnil Aqili, A. R Wahid Harahap, M Yusar, dan Amarullah.
Selain itu, hadir juga Ketua GMS Sarolangun Rayan Arpandi, Wakil Ketua Fadil Khusairi, Sekretaris Umum Sulaiman, Bendahara Umum Ranti Aprilia, serta jajaran pengurus, Ketua Panitia Pelaksana Muhammad Amerza serta jajarannya dan puluhan anggota muda yang mengikuti kegiatan tersebut.
Ketua Panitia Pelaksana Muhammad Amerza mengatakan bahwa kegiatan PAM ini diikuti peserta sebanyak 40 orang mahasiswa yang berasal dari perguruan tinggi di Kabupaten Sarolangun, diantaranya STIT Darul Ulum Sarolangun, UNJA Kampus Sarolangun dan STAI Ma’arif Sarolangun.
“Kegiatan PAM ini dilaksanakan selama dua hari mulai 29 s.d 30 September 2019 dan mengangkat tema membangun semangat berorganisasi serta menciptakan kader militan, intelek, kreatif, Inovatif dan bertanggung jawab,” katanya.
Peserta PAM, Cecep Pradika mengatakan dalam penerimaan PAM ini mengaku sangat berterima kasih dengan pengurus GMS yang telah membimbing dan memberikan pengetahuan dan pemahaman bagi para mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut.
“Disini, mari kita berjuang bersama dan tunjukkan bersama apa yang bisa kita lakukan kedepannya. Saya bangga bisa mengikuti acara pam ini, karena disini kami banyak mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang belum kami ketahui. Dan saya harap semoga tahun depan bisa lebih kompak lagi,” katanya didampingi rekannya Gusrianti mewakili rekan-rekannya.
Ketua GMS Rayan Arpandi mengatakan agar para peserta PAM yang mengikuti pelaksanaan kegiatan dengan baik diharapkan dapat mengikuti proses pengkaderan di dalam organisasi GMS dengan sungguh-sungguh.
Para peserta yang baru bergabung dengan organisasi gms untuk bisa mengasah dan mengembangkan potensi dan bakat yang bisa dituangkan di dalam organisasi GMS.
“Pasanglah niat dengan sungguh-sungguh gabung dengan organisasi gms ini dengan betul-betul belajar dengan baik, sebab ikut organisasi ini adalah wadah bagi adik-adik untuk saling bertukar pikiran, belajar meningkatkan kualitas diri dan menemukan jati diri sebab apa yang adik temukan di sini belum tentu ditemukan di kampus,” katanya.
Sementara itu, Ketua Dewan Pembina GMS Akmaludin dalam arahannya mengapresiasi pengurus GMS yang telah melaksanakan proses pelaksanaan PAM GMS ini dengan baik dan lancar. Sebagaimana diketahui kegiatan PAM ini merupakan kegiatan yang sangat sakral, karena kegiatan ini sebagai bentuk pembentukan Kaderisasi dalam mencetak generasi penerus organisasi GMS di masa yang akan datang yang memiliki kualitas dan komitmen untuk terus menjaga eksistensi organisasi GMS.
“Tentu adik-adik sudah mengikuti kegiatan PAM ini sudah maksimal, dan adik-adik harus siap menjadi generasi penerus organisasi GMS ini. Perlu adik-adik ketahui, organisasi ini hanyalah lambang yang tidak akan hidup dan besar jika adik-adik tidak membesarkannya, yang dikemudian hari pasti menemukan tantangan tapi adik-adik jangan cengeng tapi harus dihadapi dengan pemikiran solusi yang baik,” katanya.
Akmaludin juga menjelaskan agar para kader GMS ini menjadikan organisasi ini sebagai rumah bagi para kader untuk bertukar pikiran memecahkan persoalan yang dihadapi oleh para kader GMS itu sendiri maupun organisasi baik internal ataupun eksternal.
“Ketika sudah payungnya GMS itu adalah keluarga kita, tidak melihat agama, ras atau sukunya, asalnya dari mana. Oleh sebab itu, kalau sudah bicara gms itu harus ditanamkan kekeluargaan dan kebersamaan,” katanya.
Kegiatan tersebut diselingi dengan pemberian materi oleh para nara sumber mengenai organisasi GMS dan pelatihan adat Kabupaten Sarolangun serta pemasangan dan pelepasan id card serta pemberian piagam penghargaan kepada para peserta PAM yang telah dinyatakan lulus dalam kegiatan tersebut untuk menjadi anggota Gerakan Mahasiswa Sarolangun.
(Arw)
Posted in

Leave a Reply

Baca Juga