Rakerda LAM Sarolangun Cek Endra Bilang Begini Tentang Peran Adat

Foto Bersama Bupati Cek Endra dengan pengurus LAM Kabupaten Sarolangun.

Sarolangun, Penajambi.com – Rumah adat Sarolangun yang berada Desa Bernai Kecamatan Sarolangun tepatnya di tepi lintas jalan sumatera kedepan akan dilengkapi dengan pelaminan dan pakaian adat kecamatan se Kabupaten Sarolangun.
Hal itu disampaikan lansung oleh Ketua lembaga adat Kabupaten Sarolangun Thabroni Rozali, pada Rakerda V Lembaga Adat Melayu Jambi Kabupaten Sarolangun, Selasa (16/07/2019).
“Kami mengusulkan anggaran untuk lembaga adat sarolangun senilai 1 M, yang nantinya akan digunakan untuk beli pakaian adat, dan pelaminan,” katanya.
Hal itu bertujuan selain agar para wisatawan bisa meliahat keragaman pakaian adat kecamatan yang ada di Kabupaten Sarolangun, juga untuk kemandirian lembaga adat Kabupaten Sarolangun itu sendiri.
“Sehingga kedepan ada penghasilan dari lembaga adat itu sendiri, dari penyewaan pakaian adat dan pelaminan tersebut,” tambahnya.
Sementara itu Bupati Sarolangun Drs. H Cek Endra sangat mendukung program dari lembaga adat sarolangun. Ia mengatakan akan memperjuangkan hal itu agar impian tersebut bisa menjadi kenyataan.
“Lembaga adat selalu berada didepan, dalam konflik yang terjadi di masyarakat, baik konflik lahan, keluarga, dan juga konflik kecelakaan. Saya akan perjuangkan, kalau bisa masuk di APBD perubahan, yang jelas akan kita perjuangkan,” katanya.
Reporter : Hendri
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Puluhan Tokoh Adat Sarolangun Nyatakan Sikap Dukung Cek Endra Maju Gubernur

Sel Jul 16 , 2019
Puluhan tokoh adat saat menyatakan sikap dukungan penuh untuk Cek Endra maju Pilgub Jambi. Sarolangun, Penajambi.com – 10 Lembaga adat kecamatan yang ada di Kabupaten Sarolangun resmi menyatakan dukungan untuk Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra agar maju pada pemilihan gubenur Jambi pada 2020 mendatang. Pernyataan sikap dukungan secara tertulis […]