Warga Kelurahan Dusun Sarolangun Antusias Sambut Rencana Pemkab Bangun Kampung Budaya

Tampak para tokoh masyarakat saat foto bersama usai pertemuan rencana pendirian kampung budaya.

Sarolangun, Penajambi.com – Perencanaan pembangunan Kampung Budaya di kampung Muara Sawah, Kelurahan Dusun Sarolangun, Kecamatan Sarolangun mendapat respon yang positif dari masyarakat setempat. Lurah Dusun Sarolangun Rulriyadi mengatakan, masyarakat sangat antusias dengan rencana tersebut.
“Masyarakat siap bekerjasama, meraka sangat senang, mulai dari tokoh masyarakat, tokoh adat, hingga pemuda sangat antusias dengan dijadikan kelurahan dusun sebagai kampung budaya,” katanya, Rabu (10/7/2019).
Menurutnya, program bupati tersebut tentu akan menjadi nilai jual kelurahan Dusun Sarolangun agar lebih dikenal oleh masyarakat luas. Tak hanya itu, dengan adanya kampung budaya tentu akan memberikan manfaat ekonomis kepada masyarakat setempat.
“Pihak Kabupaten sudah turun dan melakukan diskusi dengan masyarakat, tentu kalau ini terealisasi akan banyak wisatawan berkunjung, tentu ini memberi peluang untuk masyarakat berkreasi,” katanya.
“Seperti kerajinan tangan, souvenir dan makanan khas sarolangun, dan kita pihak kelurahan sedang mempersiapkan itu,” tambahnya.
Reporter : Hendri
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Kesbangpol Provinsi Sorot Narkoba Di Sarolangun

Rab Jul 10 , 2019
Kabid Penanganan Konflik Kesbangpol Provinsi Sigit Eko Yuwono. Sarolangun, Penajambi.com – Dalam kegiatan sosialisasi pedoman kerja tentang penyelenggaraan sistem peringatan dini secara terpadu dalam penanganan konflik sosial di kabupaten Sarolangun. Kesbangpol Propinsi Jambi menyempaikan bahwa permasalahan Narkoba masih menjadi prioritas utama. Hal itu dikatakan oleh Kabid Penanganan Konflik Sigit Eko […]