Alami Penyakit Jantung, Bocah SAD Sarolangun Dilarikan Ke RS Raden Mattaher Jambi

Bandung pengidap penyakit Jantung saat bersama keluarganya tiba di RSUD, (Penajambi.com/Husnil Aqili).

Sarolangun, Penajambi.com – Bandung bocah 6 tahun warga suku anak dalam (SAD), Kecamatan Air Hitam terpaksa harus dibawa ke rumah sakit umum Raden Mattaher Jambi tadi pagi setelah diduga mengidap penyakit gangguan jantung.
Hal itu dibenarkan Dirut RSUD Chatib Qazwein Sarolangun dr. H. Bambang Hermanto, saat dikonfirmasi melalui telepon genggam, Sabtu (29/6/2019).
“Iya benar, ada anak warga SAD air hitam namanya Bandung perempuan umurnya sekitar 6 tahun, kita tangani sejak hari Kamis kemarin tapi sudah dirujuk ke Jambi tadi pagi,” kata Bambang.
Dia menerangkan, dari hasil penanganan medis oleh dokter spesialis anak RSUD Sarolangun, bahwa anak tersebut mengalami gangguan jantung sejak lahir dan harus segera ditangani.
“Kalau dari cek medis yang kita lakukan disini, anak itu gangguan jantung sejak lahir, karena memang sudah cukup parah dan dikhawatirkan akan berdampak pada keselamatan anak ini makanya kita lakukan rujuk ke Jambi,” terangnya singkat.
Sementara itu, Asisten II Ir Dedi Hendri, saat dihubungi juga membenarkan itu, menurut dia pemerintah daerah telah mengambil langkah pelayanan melalui BPJS dan bantuan lainnya yang bersifat sosial.
“Sudah kita bantu prosesnya, mulai dari BPJS, Transportasi dan bantuan sosial lainnya melalui dinas terkait yakni Dinkes dan Dinsos,” katanya.
Saat ini, Bandung dan kedua orang tuanya telah sampai ke rumah sakit Raden Mattahet Jambi untuk dilakukan penanganan medis, “sampai di Jambi langsung ditangani,” katanya menambahkan.
Penulis : Husnil Aqili
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Zuhdi Kembali Dilantik Jadi Dirut PDAM, Begini Kata Al Haris

Ming Jun 30 , 2019
Bupati Al Haris Saat melantik Zuhdi Dirut PDAM Tirta Merangin, (Penajambi.com/Muslimin/Bule). Merangin, Penajambi.com – Muhammad Zuhdi kembali dipercaya memimpin Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Merangin. Ini setelah putra asli berdarah Merangin Sarolangun itu, dilantik Bupati H Al Haris sebagai Direktur Perumda Tirta Merangin, Sabtu (29/6/2019). Acara pelantikan yang […]