Bambang Hermanto: Puskes Bersih, Pengunjung Nyaman Juga Pelayanan

Bambang Hermanto Peltu Dinkes saat menyerahkan bantuan alat kebersihan ke pihak Puskesmas Sarolangun, (Penajambi.com/Husnil Aqili).

Sarolangun, Penajambi.com – Pihak Dinas kesehatan Kabupaten Sarolangun, terus berupaya memberikan contoh kepada masyarakat akan arti pentingnya menjaga kebersihan yang dimulai dari lingkungan Puskesmas.
Menyikapi hal itu, Peltu Dinkes Bambang Hermanto beserta jajaran turun langsung melakukan gotong royong sekaligus menyerahkan bantuan alat kebersihan kepada Puskesmas Kecamatan Sarolangun.

“Hal seperti ini kedepan jadi rutinitas, kita ingin menggerakkan setiap puskesmas untuk memperhatikan lingkungan setiap puskesmasnya masing-masing,” kata Bambang, Jum’at (5/7/2019).
Ini juga kata Bambang, upaya memberikan contoh terhadap masyarakat, sebab menyadarkan masyarakat harus dimulai dari lembaga, apalagi ini lembaga yang berindentitas kesehatan.
“Pelayanan itukan tidak hanya administrasi atau sikap saja, menciptakan lingkungan bersih sehingga pengunjung nyaman datang juga bagian dari pelayanan. Malu kita kalau lembaga yang simbolnya kesehatan kotor, nah ini yang harus kita robah,” tegas Bambang.
Di samping ini bagian dari rutinitas, ini juga mendukung langkah bupati dalam menyambut program penilaian Adipura. Hanya saja dia memastikan, menjaga kebersihan lingkungan puskesmas tidak hanya bersipat momen saja namun akan tetap berkelanjutan.
“Apalagi di areal lingkungan Puskesmas Sarolangun ini salah satu titik pantau penilaian nantinya, tentu ini tanggung jawab kami” pungkasnya.
Penulis : Husnil Aqili
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Bupati CE Kecewa Lihat Kondisi Kantor Dishub

Jum Jul 5 , 2019
Bupati Cek Endra berbincang berikan pengarahan terkait kondisi Dishub, (Penajambi.com/Bambang). Sarolangun, Penajambi.com – Saat Peninjauan Titik Pantau Adipura, Bupati Sarolangun H Cek Endra, mengunjungi beberapa titik diantaranya Dinas Perhubungan. Dalam patauannya kedapatan kantor Dishub terlihat berantakan dan banyak ruangan kantor yang dijadikan gudang barang rongsokan. “Kenapa kok kantor seperti tidak […]