Cuaca Ekstrim, Waspada ISPA

Bambang Hermanto, Plt Dinkes Sarolangun.

Sarolangun, Penajambi.com – Kabupaten Sarolangun saat ini telah memasuki musim kemarau dan telah terjadi kebakaran lahan dibeberapa titik. Menanggapi hal itu, Plt Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun, Bambang Hermanto menghimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan dan waspada terjadinya penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA), batuk, pilek dan diare.
“Kita telah intruksikan kepada Puskesmas dan posyandu, untuk menyampaikan kepada masyarakat, karana kondisi cuaca yang ekstrim, agar mewaspadai gejala penyakit Ispa, batuk pilek, dan diare juga,” katanya, Rabu (31/07/2019).
Untuk mengantisipasi sebelum terjadinya gejala penyakit tersebut. Ia meminta agar masyarakat Sarolangun menjaga pola makan sehat dan menggunakan masker saat bepergian.
“Kalau nantinya mulai ada asap tebal kami minta agar masyarakat memakai masker saat keluar rumah,” ujarnya.
Ia juga menambahkan, bahwa pihak Dinkes Sarolangun juga telah menyiapkan persediaan masker apabila nantinya memang diperlukan.
“Dan untuk masker itu sendiri nantinya akan kita distribusikan, karna persediaan masker kita banyak,” tambahnya.
Reporter : Hendri
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

2020, Kelurahan Sukasari Dapat Bantuan 5.500 Jaringan Gas Rumah Tangga Dari Pusat

Rab Jul 31 , 2019
Kisom Lurah Sukasari usai diwawancarai. Sarolangun, Penajambi.com – Pemerintah Kelurahan Sukasari menyambut baik rencana pembangunan jaringan gas rumah tangga di wilayah Kelurahan Sukasari, Kecamatan Sarolangun pada tahun 2020 mendatang. Lurah Suka Sari, Kisom, Rabu (31/07/2019), mengatakan bahwa kuota jaringan gas rumah tangga ini di Kelurahan Sukasari ada sebanyak 5.500 jaringan […]