Dinkes Sarolangun Malam-Malam Sidak Ke Tiga Puskesmas

Bambang saat Sidak ke Puskesmas Sarolangun, (Redaksi PJ).

Sarolangun, Penajambi.com – Dinas kesehatan Sarolangun dipimpin Bambang Hermanto, malam ini Senin (8/7/2019), melakukan inspeksi mendadak ke Puskesmas Kecamatan Sarolangun, Sungai Baung dan Kecamatan Bathin VIII.
Hadir kala itu, Abdul Malik Kabid Kesmas, Sep Hurmuddin Kabid Yankes, Rina UPTD Farmasi, Kasi Rujukan Fauziyah, Kasubag Perencanaan Mostang, Kasi SDK, Hillal KTU dan jajaran.
Menurut Bambang sidak yang dilakukan itu, bertujuan untuk melihat secara langsung kegiatan pelayanan kesehatan di puskesmas apakah berjalan sebagaimana yang diharapkan atau tidak.
“Ini sengaja kita lakukan untuk melihat sejauh mana kinerja pihak puskes dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang sesuai dengan SOP yakni menjamin pelayanan yang berkualitas seperti yang diharapkan oleh pak bupati selama ini,” kata Bambang.
Dia mengatakan, dari hasil sidak malam ini masih banyak yang harus dilakukan evaluasi terutama di Puskesmas Sarolangun.
“Puskes Sarolangun masih banyak, yang jelas belum memenuhi standar yang kita harapkan, seperti di ruang IGD masih sembraut dan masih kotor, Jadwal piket yang belum terukur, kebersihan dan kerapian, karena masih ditemukan peralatan medis yang tidak ditempatkan pada tempatnya, tabung oksigen yang tidak berisi padahal ini penting,” tutur Bambang.
Masih kata bambang, sekecil apapun permasalahan di pusksesmas haruslah disikapi sebab itu menyangkut keselematan masyarakat,
“Medis ini harus terukur, tidak bisa dianggap enteng apalagi menyangkut nyawa pasien. Ini dalam kota icon kabupaten jangan sampai pelayanan dan kepuasan masyarakat terabaikan. Kedepan ini yang jadi fokus kami bina,” kata dia.
SIDAK DI PUSKESMAS BATHIN VIII DAN SUNGAI BAUNG
Usai dari Puskesmas Sarolangun, Bambang dan jajaran beranjak menuju Puskesmas Bathin VIII, dan Sungai Baung, disana beliau berbincang dengan pasien langsung menanyakan keadaan pasien dan mereka mengaku puas dan kondisi perawat serta dokter jaga berada ditempat.

“Saya jujur saja yang bagus kita puji, yang belum kita jadikan evaluasi untuk dibina, cukup puas dengan kemajuan puskesmas Bathin VIII dan Sungai Baung banyak kemajuan,” tuturnya lagi.
“Dulu sepi tidak ada pasien sekarang sudah meningkat, lingkungan cukup bersih, dokter ada perawat dan tenaga honor ada semua, nah yang seperti ini yang diinginkan pak bupati, cuma yang jadi catatan disini pencahayaan lampu yang perlu ditambah lagi supaya pasien dan keluarganya bisa nyaman. Tapi jangan puas teruslah tingkatkan,” pungkasnya.
Reporter : Husnil Aqili
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Polisi Sarolangun Giat Waspada Karhutla

Sel Jul 9 , 2019
Pihak Polres Sarolangun saat melakukan sosialisasi terhadap masyarakat. Sarolangun, Penajambi.com – Memasuki musim panas atau kemarau jajaran Polres Sarolangun saat ini terus melakukan Operasi Bina Karuna siginjai tahun 2019. Gerakan tersebut dalam rangka mewaspadai tentang kebakaran hutan dan lahan. Kapolres Akbp Dadan Wira Laksana melalui Kasat Binmas selaku Kaops Satgas […]