Dinkes Sarolangun Targetkan 1000 Anak Disunat Gratis Tahun Ini

Tampak Peltu Dinkes Bambang Hermanto didampingi Camat Pelawan, Hudri, saat meninjau kegiatan sunatan massal.

Sarolangun, Penajambi.com – Dinas Kesehatan Sarolangun, beberapa minggu terakhir ini terus melakukan kegiatan Khitanan massal secara gratis melalui setiap Puskesmas yang berada di setiap kecamatan dalam Kabupaten Sarolangun.
Kegiatan tersebut dalam rangka mewujudkan misi pelayanan publik, sehingga bidang kesehatan dapat betul-betul dirasakan oleh masyarakat. Hal itu dikatakan oleh Peltu Dinkes Sarolangun, Bambang Heranto, saat meninjau acara tersebut di Puskesmas Pelawan, Kamis (11/7/2019).

 

Baca juga: Kurangi Beban Masyarakat, Dinkes Sarolangun Gelar Sunat Gratis

 

“Iya hari ini saya bersama para staf dan pihak kecamatan meninjau kegiatan ini, target kita tahun ini 1000 anak,” kata Bambang.
Dia menjelaskan, saat ini yang telah melaksanakan ada lima titik puskesmas yakni Pulau Pandan, Pelawan, Pauh, Air Hitam dan Mandiangin Butang Baru.
“Kita berharap melalui kegiatan seperti ini bisa meringankan beban para orang tua yang ingin mengkhitankan anak-anaknya karena keterbatasan biaya. Nah ruang inilah yang bisa kita gunakan membantu mereka,” ulas Bambang.
Kedepan, kegiatan ini juga kata Bambang, akan terus dilakukan dan dia akan menyiapkan anggaran khusus melalui dinas untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.
Dengan bekerjasama pihak Desa, Kelurahan dan juga kecamatan agar lebih mudah mendata dengan tepat sesuai kebutuhan masyarakat dibawah.
“Sinergisitas dengan semua pihak itu wajib kedepannya, disamping itu juga saya selalu ingatkan kepada para pegawai kerja yaah… tulus tulus ikhlas agar apa yang kita lakukan bisa bernilai ibadah. Kalau sudah ikhlas apa yang kita lakukan tidak akan menjadi beban,” harapnya.
Hal senada juga disampaikan oleh Hudri, Camat Pelawan mengaku berterimakasih dan dia berharap kedepan kegiatan seperti ini bisa berkesinambungan.
“Yang jelas terimakasih kalau bisa berkesinambingan kedepan dan kuotanya ditambah, sebab ini sangat membantu sekali bayangkan kalau harus gunakan biaya banyak sekali, nah inikan gratis tentu bisa membantu masyarakat kami. Kalau kami dari kecamatan akan suport dan mendukung sekali,” ujar Hudri singkat.
Dari dinkes hadir kala itu, Kasi Kia, A. Rasid, Kasubag umum dan kepegawaian Hilalluddin, pihak kecamatan Limun dan para perangkat desa setempat.
Penulis : Husnil Aqili
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Pemkab Sarolangun Akan Serahkan Puluhan Unit Alsintan ke Poktan

Kam Jul 11 , 2019
Foto: Iustrasi Alsintan/Net. Sarolangun, Penajambi.com – Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Sarolangun, segera serahkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada Kelompok Tani (Poktan). Sedikitnya ada tiga item Alsintan yakni, 25 unit pompa air, 3 unit cultivator, dan mesin capung rawa 6 unit. “Namun sebagian Alsintan belum datang dan kita […]