Kurangi Beban Masyarakat, Dinkes Sarolangun Gelar Sunat Gratis

1
Peltu Dinkes Bambang Hermanto dan para Staf saat melihat prosesi kegiatan sunatan massal di Puskesmas Air Hitam.

Sarolangun, Penajambi.com – Dinas kesehatan Kabupten Sarolangun melalui Puskesmas Pematang Kabau Kecamatan Air Hitam, Selasa (9/7/2019), melakukan kegiatan Khitanan Massal Gratis khusus untuk membantu masyarakat kurang mampu dan SAD.
Hal itu dilakukan guna menjawab intruksi bupati yang menginginkan pelayan kesehatan terhadap masyarakat menjadi bagian penting bagi pihak Dinkes.
Dalam pelaksanan tersebut, Peltu Dinkes Sarolangun, Bambang Hermanto, beserta Jajaran turun langsung melihat aktivitas kegiatan yang dilakukan pihak puksesmas tersebut.
Dia mengaku senang dengan progres para stafnya yang terus berbenah dalam mengejawantahkan visi dan misi serta arahan bupati, yang menginginkan indeks kepuasan pelayanan mampu menyentuh dan dirasakan langsung oleh masyarakat.
“Iya hari ini kita sengaja turun ke lokasi, alhamdulillah kita lihat sendiri antusias masyarakat cukup tinggi dengan kegiatan sunatan massal ini. Saya juga bersyukur para pegawai dan staf terus mewujudkan visi dan misi pak bupati dan daerah ini terkait pelayanan. Agar apa yang kita lakukan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat terutama bagi mereka yang kurang mampu,” kata Bambang.
Dia menerangkan, Pukesmas Pematang Kabau dua hari ini sudah melayani 40 pasien dan besok hari ke 3 anak yang akan disunat 20 orang lagi, jadi total 60 anak yang akan khitanan.
“Kedepan kami berkomitmen menjadikan ini sebagai program rutin dinkes, nanti kita ajukan anggaran melalui APBD. Sedangkan tahun ini kita hanya mampu menyediakan tenaga medisnya saja namun tidak termasuk pengobatannya,” jelasnya.
Terpisah Kepala Puskesmas Pematang Kabau, Hartati Sandora, mengucapkan terimakasih atas bantuan serta dorongan semua pihak, terutama motivasi dari pihak Dinkes kabupaten.
“Ini tidak terlepas dari niat dan semangat bersama, saya ucapkan terimakasih atas dorongan pihak dinkes yang tidak lelah mengingatkan kami untuk berbenah, semoga masyarakat puas dengan kegiatan ini,” katanya.
Turut hadir kala itu, Purnomo SKM Kasi Farmasi, A. Rasid Kasi KIA, Novia Susdianti Kasi Kesling, Fauzia Kasi Rujukan, Hilalluddin S.Pd Kasubag UP, Rina Evita dan Eis Wahyuningsi Kasi Pelayanan Dasar.
Reporter : Sulaiman
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Warga Kelurahan Dusun Sarolangun Antusias Sambut Rencana Pemkab Bangun Kampung Budaya

Rab Jul 10 , 2019
Tampak para tokoh masyarakat saat foto bersama usai pertemuan rencana pendirian kampung budaya. Sarolangun, Penajambi.com – Perencanaan pembangunan Kampung Budaya di kampung Muara Sawah, Kelurahan Dusun Sarolangun, Kecamatan Sarolangun mendapat respon yang positif dari masyarakat setempat. Lurah Dusun Sarolangun Rulriyadi mengatakan, masyarakat sangat antusias dengan rencana tersebut. “Masyarakat siap bekerjasama, […]