Melejit, IPKM Sarolangun Tembus 8 Nasional

Peltu Dinkes Bambang Hermanto, saat mengecek pelayanan kesehatan masyarakat di salah satu puskesmas, (Arsip/Redaksi Penajambi.com).

Sarolangun, Penajambi.com – Terhitung sejak tahun 2007 hingga 2019 Indek Pembangunan Kesehatan Masyarakat (IPKM) Kabupaten Sarolangun secara nasional terus mengalami peningkatan.
Angka itu terbukti pada tahun 2007 IPKM Sarolangun berada di urutan 414 termasuk daerah bermasalah kesehatan, namun di tahun 2013 peringkat 13 dan tahun 2018 hingga 2019 berada pada posisi 8 Nasional.
Peltu Dinkes Sarolangun Bambang Hermanto, saat diwawancarai mengatakan bahwa penilaian itu berdasarkan hasil riset yang dikeluarkan oleh pihak Kementrian Kesehatan Indonesia.
“Alhamdulillah dari tahun ke tahun IPKM kita terus meningkat, dari hasil riset yang dikeluarkan oleh kemenkes saat ini posisi kita 8 Besar Nasional,” kata Bambang, Selasa (16/7/2019).
Capaian itu menurut Bambang, tidak terlepas dari terpenuhinya 30 kriteria penilaian, diantaranya pelayanan kesehatan, kesadaran masyarakat, angka kematian, kesadaran masyarakat untuk datang ke pelayanan kesehatan seperti puskesmas posyandu, pola hidup sehat dan lain sebagainya.
“Ini semua berkat keseriusan pemerintah dalam hal ini pak bupati, kadinkes yang tidak kenal lelah dalam mewujudkan itu semua, terimaksih juga dukungan semua pihak,” pungkasnya.
Reporter : Husnil Aqili
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Rakerda LAM Sarolangun Cek Endra Bilang Begini Tentang Peran Adat

Sel Jul 16 , 2019
Foto Bersama Bupati Cek Endra dengan pengurus LAM Kabupaten Sarolangun. Sarolangun, Penajambi.com – Rumah adat Sarolangun yang berada Desa Bernai Kecamatan Sarolangun tepatnya di tepi lintas jalan sumatera kedepan akan dilengkapi dengan pelaminan dan pakaian adat kecamatan se Kabupaten Sarolangun. Hal itu disampaikan lansung oleh Ketua lembaga adat Kabupaten Sarolangun […]