Pasca Banjir, Puskesmas Pasar Singkut Giat Fogging Areal Pemukiman

Foto: Kepala Puskesmas Pasar Singkut drg. Hendri Naldinata.

Sarolangun, Penajambi.com – Pasca banjir beberapa waktu lalu, Puskesmas Pasar Singkut dalam antisipasi Demam Berdarah Dengue (DBD). Melakukan fogging di beberapa titik yakni, Desa Bukit Tigo, Sungai Benteng, Desa Pasar Singkut dan Payo Lebar.
“Saat ini kita tengah melakukan fogging guna mencegah terjadi DBD, sebab kalau pasca banjir rentan sekali dengan DBD,” katanya. Jum’at (12/7/2019) kemarin.
Lanjutnya, fogging ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan DBD, pasalnya setelah pasca banjir banyak sampah yang menumpuk dan juga genangan air yang menyebabkan gejala DBD.
“Selain fogging, kita mengajak masyarakat untuk membersihkan selokan dan sampah yang menumpuk,” ucapnya.
Disamping itu, dia mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah persiapan untuk menghadapi lomba lingkungan bersih pada tingkat provinsi. Dalam kesempatan ini ada dua desa yang diikutsertakan yakni Desa Payo Lebar dan Desa Pasar Singkut.
“Harapan kita nantinya mampu membawa nama baik Kabupaten Sarolangun pada lomba lingkungan sehat di tingkat provinsi,” bebernya.
Selain itu, dia juga katakan bahwa berdasarkan data yang masuk di puskesmas pasar singkut, saat ini pasien disebabkan kecelakaan terjadi peningkatan dari tahun sebelumnya.
“Sedikitnya kita terima 12 pasien yang diakibatkan kecelakaan per Juli ini, pasiennya bahkan banyak dari luar Kecamatan Singkut seperti dari Nibung, dan Rawas Ulu,” ungkapnya.
Reporter : Bambang
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Operasi Pekat Siginjai I, Polres Sarolangun Ungkap 51 Kasus

Sab Jul 13 , 2019
Sarolangun, Penajambi.com – Polres Sarolangun melakukan operasi penyakit masyarakat (Pekat) siginjai I tahun 2019, yang digelar secara serentak di setiap kecamatan pada 24 Juni s.d 12 Juli. Alhasil, Polres Sarolangun mengungkap 51 kasus, 25 kasus minuman keras, 2 kasus asusila, 5 kasus premanisme atau pemalakan, 17 kasus parkir liar, dan […]