RSUD Sarolangun Peroleh Bintang 4 Melalui SNARS

Dirut RSUD Sarolangun, dr Irwan Mizwar saat diwawancarai, (Penajambi.com/Wahid).

Sarolangun, Penajambi.com – Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya kelelahan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chatib Quzwain Sarolangun terbayarkan.
Pasalnya RSUD tersebut meraih predikat utama bintang empat setelah tim Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melakukan survey Standar Nasional Rumah Sakit (SNARS) edisi 1 tahun 2019.
“Ya, setelah melakukan penilaian oleh KARS pada 27-30 Mei lalu, kemarin tanggal 7 Juni sudah keluar hasilnya. Kita meraih bintang empat,” kata Direktur RSUD Sarolangun dr Irwan Mizwar, Selasa (18/06/2019).
Katanya, bahwa perolehan predikat bintang empat pihaknya masih menunggu pemanggilan dari KARS untuk menerima sertifikat predikat tersebut, sebab saat ini masih dapat pemberitahuan saja.
“Kami saat ini sedang menunggu panggilan dari KARS di jakarta, kapan penyerahan sertifikat itu. Insa Allah dalam minggu ini, biasanya 10 hari setelah penilaian itu sudah bisa diambil,” katanya.
Selain itu, kata Irwan bahwa dalam penilaian rumah sakit versi SNARS ini, pihaknya berhasil memenuhi atau lulus pada 14 bab sebagai elemen penilaian dari 15 bab yang disiapkan oleh tim KARS.
“Hanya satu bab kita gagal, maka kita dapat bintang empat, bukan bintang lima paripurna. Tapi meski bintang empat untuk ukuran rumah sakit daerah itu sudah lumayan bagus,” katanya.
Dengan adanya akreditasi, diharapkan adanya perubahan prilaku masyarakat dan petugas kesehatan tentang arti pelayanan publik, dimana ada etika dan norma yang harus dilakukan oleh petugas kesehatan.
“Petugas kesehatan kita harapkan meningkatkan pelayanan publik, yang mestinya tidak bisa dilakukan dengan cara sembarangan. Ada norma dan etika yang diatur oleh KARS,” katanya.
Penulis : Wahid
Esitor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Kabag Umum Tarmizi Bantah Hasil Sidak BKPSDM Ke Mess Sarolangun

Sel Jun 18 , 2019
Kaban BKPSDM Waldi dan jajaran saat melakukan sidak ke Mess Sarolangun belum lama ini, (Arsip redaksi Penajambi.com). Sarolangun, Penajambi.com – Pasca Inspeksi Mendadak (Sidak) yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sarolangun pada minggu lalu ke Mess Sarolangun di Kota Jambi. Bagian Umum Setda Sarolangun langsung […]