Sekujur Tubuh Azka Warga Pelawan Melepuh Tersiram Air Panas

1
Foto: Azka hanya terbaring lemah di rumahnya akibat luka bakar di sekujur tubuh.

Sarolangun, Penajambi.com – Untung tak dapat diraih malang tak dapat ditolak, begitulah musibah yang menimpa Azka, bocah laki-laki berumur 2,7 bulan yang tinggal di RT 5, Dusun Sukorejo, Desa Batu Putih, Kecamatan Pelawan, Kabupaten Sarolangun ini.
Pasalnya, Sekitar 80 persen bagian tubuhnya melepuh dan mengelupas karena terkena air panas. Gangsar, ayah korban mengatakan, kejadian tersebut terjadi seminggu lalu.
Saat itu kata Gangsar, anaknya Azka, sakit demam. Dan anaknya tersebut meminta mandi dengan air hangat. Sebelum dimandikan, ayahnya memasak air panas untuk dicampur dengan air dingin.
Air dingin diletakkan ayahnya ke baskom untuk dicampurkan air panas. Sedangkan air panas yang dimasaknya diletakan berdekatan persis sebelah baskom itu.
Waktu ayah ingin mengambil sesuatu, air panas tersenggol si anak dan langsung mengenai badan bocah malang tersebut hingga mengalami luka bakar.
Luka bakar pada kulitnya membuatnya susah untuk melakukan aktivitas seperti biasa, bermain layaknya anak-anak seumurannya.
Hingga saat ini, Minggu (28/7/2019) kondisi Azka masih belum stabil dan masih merengek kesakitan.
Azka kini tidak dirawat dirumah sakit, melainkan rawat jalan dan terbaring dirumahnya. Keluarga mengaku keterbatasan biaya untuk merujuk Azka ke rumah sakit.
Menurut ayahnya, Azka sampai saat ini mengalami trauma. Karena, hari pertama kejadian itu Azka langsung dibawa ke klinik terdekat. Sepulang dari klinik, anaknya Azka takut untuk ketemu dengan seseorang.
“Ya, tau sendiri kalau orang panik. Semenjak di IGD nangis terus takut ketemu orang,” kata Gangsar sedih.
Dengan kejadian yang menimpa anaknya, warga RT 5, Dusun Sukorejo, Desa Batu Putih, Kecamatan Pelawan, tak bisa berbuat banyak dan hanya berusaha sekuat tenaga agar anaknya bisa sembuh sediakala.
Ia juga tidak menolak dan menerima jika ada orang yang ikhlas ingin membantu kesembuhan anaknya.
“Harapan saya kami ini dibantu,” ujarnya.
Sementara itu, Camat Pelawan, Hudri ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah berusaha dan berkoordinasi dengan rumah sakit umum daerah (RSUD) Sarolangun.
“Kalau mesti dirawat kita akan rawat, kalau kita lihat lumayan juga 80 persen melepuh badan anaknyo,” kata camat Pelawan. 
“Kita akan melakukan upaya lain untuk bisa membantu anak ini dan bisa sembuh seperti sediakala,” bilang Hudri.
Reporter : Husnil Aqili
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Polres Sarolangun Blender 8 Ons Sabu dan 392 Butir Ekstasi

Sen Jul 29 , 2019
Saat pemusnahan barang bukti tampak Kapolres AKBP Dadan Wira Laksana, Waka Polres Kompol Atrizal, Wabup Hillatil Badri. Sarolangun, Penajambi.com – Polres Sarolangun, Senin (29/7/2019), memusnahkan barang bukti narkoba jenis Sabu seberat 8 Ons dan 392 Butir Ekstasi. Hasil pengungkapan kasus pada awal bulan tanggal 3 Juli di depan Polpos Polsek […]