Usai Lebaran, Penyakit Ini Mulai Serang Warga Mandiangin

dr. Yoga saat diwawancarai oleh awak media di Puskesmas Mandiangin, (Penajambi.com/Husnil Aqili).

Sarolangun, Penjambi.com – Enam hari usai lebaran warga Kecamatan Mandiangin mulai diserang berbagai penyakit. Hal itu dikatakan oleh Kepala Puskesmas setempat dr Yoga Agus Widi Nugroho, Senin (10/06).
“Iya, pasca lebaran ini pasien kita meningkat, sebelumnya hari biasa ada 30 orang pasien yang berobat kesini, tapi sekarang bisa tembus 40 orang lebih,” kata dr Yoga, ditemui di Puskesmas Mandiangin tadi siang.
Dia menjelaskan, pasien yang datang mengeluhkan bermacam penyakit, namun rata-rata gangguan pencernaan.
“Macam-macam mas, ada demam batuk pilek itu pengaruh cuaca, darah tinggi pengaruh mengkonsumsi daging yang berlemak berlebihan. Ada juga gangguan penceraan itu semua tidak terlepas dari makanan,” katanya menerangkan.
Dari sekian banyak pasien yang datang, hampir semuanya bisa teratasi, hanya saja dia menyarankan agar masyarakat menjaga pola makan dan hidup sehat.
“Kuncinya jaga pola makan, jangan sampai berlebihan itu sangat tidak baik bagi kesehatan, pesan saya juga jangan lupa olahraga itu penting untuk stamina agar tetap prima,” tandasnya.
Penulis : Husnil Aqili
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Minta Petunjuk, CE Sebut Terus Gerilya Temui Tokoh Jambi

Sel Jun 11 , 2019
Bupati Cek Endra, (Penajambi.com/Husnil Aqili). Sarolangun, Penajambi.com – Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra terus bergerilya menemui para tokoh masyarakat Provinsi Jambi, dalam rangka meminta petunjuk dan arahan terkait langkah membangun Jambi kedepannya. Langkah itu, menindak lanjuti respon masyarakat dan para tokoh jambi yang mendorong dirinya untuk maju di Pilgub […]