Ahmadiyah Di Sarolangun Akan Dibubarkan

Suasana Rapat Koordinasi terkait Aliran Ahmadiyah di Kecamatan Sarolangun.

Sarolangun, Penajambi.com – Keberadaan aliran Ahmadiyah di Desa Batu Putih Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun, terus menjadi sorotan dan pembicaraan hangat ditengah-tengah masyarakat. Menanggapi Hal itu Kesbangpol Sarolangun melakukan Rakor pengawasan aliran Jamaah Ahmadiyah Indonesia (JAI) yang digelar di ruang aula kantor Kesbangpol Sarolangun, Kamis (25/07/2019).
Kepala Kesbangpol Sarolangun Novrizal saat diwawancarai mengatakan, hasil dari rakor JAI menyepakati bahwa seluruh bentuk aktivitas dari jamaah Ahmadiyah harus dihentikan.
“Seluruhnya, baik Forkopimda, OKP, dan Ormas Islamnya sepakat aliran Ahmadiyah untuk distop, untuk seluruh kegiatannya,” katanya.
“Apabila tidak diindahkan, ormas Islam akan melaporkan kepada pihak berwajib,” tambahnya.
Sementara itu Sekda Sarolangun Thabroni Rozali yang turut hadir dalam rakor tersebut kembali menegaskan, agar aliran yang bertentangan dengan syariat Islam itu segara dibubarkan.
“Kalau memang sudah dilarang, jangan dikasih kesempatan untuk berkembang, harus segera kita sikapi,” tegasnya.
Namun sebelum dilakukannya pembubaran secara paksa, Pemkab Sarolangun masih tetap akan melayangkan surat peringatan yang nantinya akan disampaikan melalui Kades setempat kepada pimpinan jamaah ahmadiyah.
Dari data yang disampaikan kades setempat jumlah jamaah aliran ahmadiyah terus bertambah yang semula hanya 216 orang menjadi 260 orang.
Tampak hadir dalam rakor tersebut Sekda Sarolangun Thabroni Rozali, pihak TNI, Polri, Kades Batu Putih, Ormas Islam, dan OKP.
Reporter : Hendri
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Berniat Damaikan Pertikaian, (W) Alumni SMK 4 Sarolangun Kena Tikam

Kam Jul 25 , 2019
Foto: W (22) korban penikaman di SMK 4 Sarolangun saat dirawat di Puskemas Sarolangun. Sarolangun, Penajambi.com – W (22) pria yang merupakan alumni SMKN 4 Sarolangun, terpaksa dilarikan ke Puskesmas Sarolangun usai ditikam M (19) siswa SMK Negeri 4 Sarolangun, Senin (22/07/2019). Pelaku dengan sengaja membawa senjata tajam (Sajam) yang […]