Capaian Ini Hantarkan CE Masuk Nominasi Indonesia Awards 2019

Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra saat salam komando dengan presiden RI Ir Jokowi Dodo, (Arsip/Penajambi.com).

Sarolangun, Penajambi.com – Syarat dengan pengalaman, malang melintang dalam karier kepemimpinan, politik, sosial dan ekonomi serta keagamaan dan dicintai oleh masyarakat. Nama Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra masuk dalam kategori penghargaan bergengsi Indonesia Awards iNews TV tahun 2019 sebagai Tokoh Publik berprestasi.
Hal itu dikatakan oleh Mursyid Sonsang, kepala Biro iNews TV Jambi kepada sejumlah awak media mengatakan, munculnya nama Cek Endra sebagai nominator penerima penghargaan ini karena ia memenuhi syarat dan kriteria secara publik.
“Iya, Bupati Sarolangun masuk kriteria penghargaan bergengsi Indonesia Awards iNews TV tahun 2019 sebagai Tokoh Publik berprestasi,” kata Mursyid, Selasa (2/7/2019).
Menurut Mursyid, kriteria nominator penerima penghargaan tersebut berdasarkan penilaian publik seperti popularitas, dikenal luas dan terbuka, tidak pernah bermasalah dengan profesinya, kemudian memiliki pemikiran positif dalam membangun bangsa.
Selama memimpin terkenal dekat dengan siapapun dan santun serta agamis, contohnya melalui program pro rakyat dan menyentuh baik dibidang agama maupun bidang pembangunan ekonomi, seperti P2DK, berhasil lewat program Bedah Rumah warga miskin menjadi rumah layak huni.
Khatam Alqur’an, Shalat Jamaah, Subling, memuliakan Masjid, Perhatian Pendidikan Agama di ponpes, pembinaan SAD, dan birokrasi yang terkelola dengan baik dibuktikan dengan prestasi WTP dan tidak cacat hukum.
Yang tak kalah penting, kata Mursyid, Cek Endra sebagai Bupati konsisten memboyong investor untuk membangun daerahnya sehingga berdampak pada ekonomi masyarakat, baik itu investor yang bergerak dibidang tambang, perkebunan, pertanian, Industri Sement Batu Raja yang sebentar lagi akan beroperasi di Kabupatennya.
Investasi yang diboyong bukan saja berdampak sebatas Sarolangun saja, tapi meluas di skala Provinsi Jambi bahkan Sumatera.
“Program subling ke setiap desa dan ini sangat berdampak dalam menumbuhkan situasi masyarakat yang agamis, damai dan sejuk, dalam rangkaian kriteria itu beliau juga melalui program agama bisa menyerap langsung keluhan masyarakat serta melihat progres program kerakyatan P2DK di setiap Desa, nah ini unik dan jarang ada,” kata Mursyid.
Selanjutnya, nama-nama ini akan diseleksi lagi apakah memenuhi syarat terpilih sebagai penerima penghargaan.
Untuk diketahui pemilihan nominator ini nantinya melalui proses kualitatif dengan mempertimbangkan analisa konten berita berdasarkan peristiwa. Kemudian, analisa tokoh yang menjadi perbincangan publik dan media.
Juri yang akan menentukan penerima penghargaan ini antara lain Wapres Jusuf Kalla, Hary Tanoesoedibjo, Direktur iNews, Pimred MNC Media, Menteri dan Artis Senior.
Proses seleksi nominator sedang berlangsung sejak Juli ini hingga September 2019. Pada 26 September 2019 mendatang akan dilakukan proses penjurian.
Pemenang akan diumumkan dan diundang langsung pada puncak acara Indonesia Awards pada 3 Oktober 2019 di Jakarta.
Reporter : Husnil Aqili
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Pelarian MI Pencuri Truck Di Sarolangun Kandas

Rab Jul 3 , 2019
Pelaku MI beserta barang bukti berhasil diamankan Polsek Lalan, Muba – Sumsel. Sarolangun, Penajambi.com – Pelarian pelaku pencurian satu unit truck jenis mitsubishi cunter berwarna kuning, berinisial MI (24) warga Kelurahan Pauh, Kecamatan Pauh terhenti di Desa Sri Gading T7 Kecamatan Lalan, Kabupaten Muba, Provinsi Sumatera Selatan. Pasalnya, setelah keberadaannya […]