Coffe Morning Dengan Insan Pers, Dandim Pesan Agar Media Ikut Perangi Karhutla

Dandim Letkol. Kav. Rohyat Happy Arianto saat sambutan.

Sarolangun, Penajambi.com – Jajaran Kodim Sarko Sarolangun menggelar kegiatan Coffe Morning bersama para rekan-rekan Pers se Kabupaten Sarolangun dan Merangin di Makodim 0420/Sarko, Jum’at (16/08/2019).
Dandim Letkol. Kav. Rohyat Happy Arianto mengapresiasi peran penting media dalam mempublish setiap kondisi terhadap publik. Terutama dalam persoalan Karhutla yang saat ini menjadi perhatian serius baik lokal maupun Nasional.
“Penting sekali membangun hubungan dengan rekan Pers, sebab membanguan sebuah negara atau sebuah daerah peran suadara sangat urgen dalam proses ini. Ada istilah tuhan maha tahu, masyarakat harus diberitahu,” ujar Dandim.
Dandim mengatakan, berdasarkan hasil rapat di istana minggu lalu, dua kabupaten yakni Sarolangun dan Merangin saat ini masuk dalam catatan rawan karhutla dan juga ada beberapa titik yang juga rawan air bersih.
“Saya beberapa minggu yang lalu sama pak bupati dan kapolres dipanggil ke istana, kalau dipanggil soal prestasi okelah, tapi ini dipanggil karena dapat teguran. Malu kita kalau prestasinya numbang asap, karhutla ini penyebab utamanya tangan jahil,” katanya.
Dandim akan melibatkan media untuk turun sidak kelapangan ke setiap perusahaan yang beroperasi di Sarolangun Merangin. Mensosialisasikan soal bahaya karhutla.
“Termasuk perusahaan, jika ada kebakaran di sekitar perusahaan maka perusahaan itu wajib ikut bertanggung jawab dalam menyelesaikan masalah itu. Sudah diingatkan masih juga ngebandel akan kita tindak tegas dan akan saya sampaikan laporan ini ke pusat,” tegasnya.
(Nil)

Leave a Reply

Next Post

Bagi Bagi Bendera Cara IWO Sarolangun Rayakan HUT RI

Sab Agu 17 , 2019
Sarolangun, Penajambi.com – Sabtu (17/8), sekitar pukul 11.25, sejumlah wartawan Kabupaten Sarolangun yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74 dengan cara membagikan bendera merah putih kepada sejumlah pengendara yang melintas di Km.01, Lintas Sumatra. Hal ini dilakukan, dengan harapan masyarakat dapat ikut serta […]