Dandim Sarko Bangga Prada Budi Warga SAD Air Hitam Jalankan Tugas Mulia Operasi Pamtas

Dandim Sarko Letkol. Kav. Rohyat Happy Arianto saat memberikan motivasi kepada Prada Budi.

Sarolangun, Penajambi.com – Dandim 0420/Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto saat mendampingi Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, Selasa (8/7/2019), memeriksa kesiapan Yonif Raider 142/Ksatria Jaya dalam operasi Perbatasan (Pamtas) Darat Republik Indonesia-Republik Demokratik Timur Leste (RI-RDTL).
Menariknya dari sekian banyak prajurit yang hadir kala itu, terdapat Prada Budi yang lahir dari keluarga SAD kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun Jambi.
Melihat itu, Pangdam dan Dandim langsung menghampiri Prada Budi sambil berbincang dia memberikan Arahan dan Motivasi agar dirinya menjadi prajurit yang membanggakan NKRI dan warga SAD serta tanah kelahirannya.
Menurut Dandim, Budi adalah warga SAD yang terpilih menjalankan tugas negara. Sehingga diharapkan mampu bekerja maksimal dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara. “Tadi saya motivasi Prada Budi agar tambah semangat dalam menjalankan tugasnya,” ujar Dandim.
Dia menilai, tugas ini merupakan tugas suci kebanggaan bagi seorang prajurit, apalagi dia merupakan orang pertama dari putra warga Suku Anak Dalam yang masuk prajurit TNI Angkatan Darat.
“Ini sesuatu yang luar biasa. Jadi saya tekankan ke dia tetap jaga 8 kewajiban dan pedoman wajib TNI sebagai bekal dalam menjalankan tugas suci Sumpah Prajurit dan Sapta Marga,” tegasnya.
Reporter : Husnil Aqili
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

HMI Dan PMII Kecam Keberadaan Ahmadiyah Di Sarolangun

Sel Jul 9 , 2019
Sarolangun, Penajambi.com – Sejumlah OKP yang ada di Kabupaten Sarolangun menyatakan sikap penolakan dengan kehadiran aliran Ahmadiyah di Desa Batu Putih Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun. Ketua umum HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) cabang Sarolangun, Ilham menegaskan bahwa, penolakan keras terhadap Ahmadiyah bukan tanpa alasan, menurutnya aliran tersebut sudah sangat jauh melenceng […]