Harapan Aktivis Sarolangun Pada Debat Pilpres Malam Nanti

PENA SAROLANGUN – Jelang debat perdana Capres dan Cawapres yang telah dijadwalkan oleh KPU RI, pada malam ini tepatnya di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. Kamis (17/1/2019) pukul 20.00 WIB.  Dengan mengusung tema “Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme”.
Debat tersebut antara Paslon nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, serta Paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.
Tentunya melalui itu pula menuai asa atau harapan bagi seluruh masyarakat Indonesia khusunya Kabupaten Sarolangun, Jambi.
Harapan itu diungkapkan oleh aktivis muda Sarolangun, Ketua Umum HMI Sarolangun. M. Ilham saat diwawancarai mengaku sangat setuju pada debat perdana yang di usung KPU RI persoalan penegakan Hukum dan HAM di tanah air.
“Iya, nanti malam ada debat calon presiden, rugi kalau tidak menonton soalnya temanya menarik sekali, soal Hukum dan Ham serta terorisme,” kata Ilham. Kamis (17/01).
Melalui debat tersebut, masyarakat diharapkan dapat memahami masing-masing visi dan misi kedua calon tersebut.
Untuk itu dia mengajak agar kaulamuda umumnya masyarakat Sarolangun menonton agar menemukan pemimpin yang tepat di masa yang akan datang.
“Harapan kita masyarakat lebih paham dan bisa menilai masing-masing visi dan misi keduanya. Kemudian harapan kita dalam debat itu nanti jangan ada yang saling menjatuhkan sebab masyarakat butuh ide dan gagasan yang kongkrit dalam menjawab asa rakyat,” terangnya.
Selama ini, lanjut dia kerap terjadi debat kusir di media sosial yang memang terkesan seolah kurang tepat untuk dikonsumsi masyarakat luas.
“Kita juga melihat kerap debat kusir di medsos. Nah, melalui debat ini bisa terjawab semuanya agar tidak ada lagi yang saling hujat dan terkesan menebarkan kebencian di medsos,” katanya.
“Selain itu kami dari HMI juga ingin sekali tidak hanya pilpres saja yang debat atau didiskusikan, tapi soal Caleg baik daerah hingga RI perlu diadakan hal yang demikian minimal diskusi publik. Agar masyarakat tahu gagasan para caleg ketika jadi nanti. Supaya masyarakat tidak salah pilih juga,” harapnya.
Hal senada juga dikatakan oleh Mumammad Khadapi Ketua Umum PMII Cabang Sarolangun, bahwa dalam debat yang akan digelar nanti malam diharapkan mampu menampilkan debat yang berkualitas dan mencerdaskan.
“Iya, kita berharap debat nanti malam adalah debat yang berkualitas,” kata Khadapi.
Lanjut Khadapi, Debat merupakan salah satu upaya calon untuk menarik simpatik dari masyarakat, tentunya masyarakat juga harus ikut nonton nanti malam.
“Melalui debat juga semoga lahir pemimpin yang amanah dan sesuai harapan dan dambaan rakyat,” katanya, sembari mengaminkan.
Penulis : Husnil Aqili
Editor   : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Dua Orang Pemuda Air Hitam Terciduk Narkoba

Jum Jan 18 , 2019
PENA SAROLANGUN – Lagi-lagi Jajaran Polsek Air Hitam berhasil menangkap dua pemuda yang sedang melakukan transaksi barang haram narkotika jenis Shabu, yang terjadi di daerah Kecamatan Air Hitam, Rabu (16/01) sekira pukul 13.00 wib. Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, S.IK, M.AP melalui Kasubag Humas Iptu Ardiansyah mengatakan, penangkapan itu […]