Kalung 'Sebalik Sumpah' SAD Sarolangun Masuk Nominasi Anugrah Pesona Indonesia Tahun 2019 | | PENA JAMBI

Kalung ‘Sebalik Sumpah’ SAD Sarolangun Masuk Nominasi Anugrah Pesona Indonesia Tahun 2019

Sabtu, 05 Oktober 2019 | 14:22 WIB

FB_IMG_1570203195350_crop_500x370

Kalung Sebalik Sumpah khas karya warga suku anak dalam (SAD) di Air Hitam Kabupaten Sarolangun, (Istimewa)


SAROLANGUN – Kalung “sebalik sumpah” khas suku anak dalam (SAD), yang berada di Kabupaten Sarolangun masuk dalam nominasi anugrah pesona indonesia Tahun 2019 dalam kategori cinderamata.
”Ya, kalung sebalik sumpah khas warga suku anak dalam di Air Hitam masuk nominasi kategori cinderamata dalam anugrah pesona indonesia yang dilaksanakan oleh kementerian pariwisata,” kata Idrus kala ditanya kebenaran nominasi tersebut oleh awak media, penajambi.com, Jum’at (04/10/2019).
Dalam kategori tersebut diikuti oleh seluruh kabupaten kota se Indonesia, dengan membawa ciri khas masing-masing daerah.
”Kita sudah dari awal tahun ajukan untuk ikut dalam nominasi tersebut, saat itu kami ajukan banyak khas milik daerah kita, tapi dari sekian banyak yang kami ajukan, alhamdulillah kalung sebalik sumpah masuk,” terang Idrus.
Dengan masuknya khas Sarolangun dalam kategori tersebut, dia meminta agar seluruh masyarakat Sarolangun mendukung dengan mengetik API 6H KIRIM KE 99386 melalui SMS sebanyak-banyaknya. Sebab saat ini Sebelik Sumpah Menempati Peringkat ke IV dengan Perolehan 11.3%.
”Kami mengajak semua element masyarakat mendukung dengan mengirim SMS sebanyak-banyaknya, ke alamat yang saya sebutkan tadi, bukti cinta dengan daerah kita. Sebab ini terbatas dan akan tutup tanggal 30 oktober dan kalau kita dapat juara penyerahannya sekitar bulan november tahun ini, mohon doanya,” harapnya.
(Nil)
Posted in

Leave a Reply

Baca Juga