Kesbangpol Provinsi Sorot Narkoba Di Sarolangun

Kabid Penanganan Konflik Kesbangpol Provinsi Sigit Eko Yuwono.

Sarolangun, Penajambi.com – Dalam kegiatan sosialisasi pedoman kerja tentang penyelenggaraan sistem peringatan dini secara terpadu dalam penanganan konflik sosial di kabupaten Sarolangun.
Kesbangpol Propinsi Jambi menyempaikan bahwa permasalahan Narkoba masih menjadi prioritas utama. Hal itu dikatakan oleh Kabid Penanganan Konflik Sigit Eko Yuwono yang menyebutkan bahwa, saat ini propinsi jambi merupakan peringkat 4 se Indonesia dalam penggunaan barang haram narkoba. Sedangkan untuk Sarolangun merupakan peringkat 1 se propinsi Jambi.
“Narkoba tetap menjadi prioritas utama kita, karna saat ini Jambi rangking 4 se Indonesia, bukan terbaik tapi terburuk, untuk Sarolangun dikarenakan jalan lintasan jadi penyebaran narkoba lebih mudah,” katanya, usai sosialisasi yang digelar di Aula Kantor Kesbangpol Sarolangun, Rabu (10/7/2019).
Untuk itu, Ia berharap kepada seluruh leading sektor terkait seperti Pemkab melalui OPD, POLRI, TNI, OKP, dan Masyarakat untuk bersama-sama berupaya memerangi dan memberantas konflik sosial yang terjadi khususnya Narkoba.
“Kita harus saling bahu membahu, saling bantu, dan membangun satu persepsi tentang pencegahan dini terkait konflik sosial, terutama keluarga harus jadi benteng utama dalam masalah narkoba, paham radikal, kenakalan remaja, dan lainnya,” katanya.
Tak hanya masalah Narkoba, Konflik sosial seperti masalah sumber daya alam, kawasan hutan, perkebunan, pertambangan, dan perbedaan paham agama juga berpotensi terjadi Kabupaten Sarolangun.
Reporter : Hendri
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Dinkes Sarolangun Targetkan 1000 Anak Disunat Gratis Tahun Ini

Kam Jul 11 , 2019
Tampak Peltu Dinkes Bambang Hermanto didampingi Camat Pelawan, Hudri, saat meninjau kegiatan sunatan massal. Sarolangun, Penajambi.com – Dinas Kesehatan Sarolangun, beberapa minggu terakhir ini terus melakukan kegiatan Khitanan massal secara gratis melalui setiap Puskesmas yang berada di setiap kecamatan dalam Kabupaten Sarolangun. Kegiatan tersebut dalam rangka mewujudkan misi pelayanan publik, […]