Penyambutan Piala Adipura Ke 8 Merangin Meriah

Bupati Al Haris terlihat bahagia kala menyambut piala adipura. (Penajambi.com).

PENA MERANGIN – Setelah melalui tahap demi tahap penilaian oleh panitia tim, akhirnya Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, terpilih sebagai peraih piala Adipura yang Ke-8 kalinya.
Bupati Merangin Al Haris kala menyampaikan sambutanya mengaku sangat berbangga hati, dia juga berterimakasih kepada semua pihak terutama kepada masyarakat yang telah mendukung pemerintah dalam menjaga kebersihan kota.
“Kedepan para pedagang saya minta kurangi menggunakan kantong plastik, sebab sampah kantong plastik susah untuk dimusnahkan, bahkan sudah dikuburkan bertahun-tahun masih tidak bisa hancur,” ujar Haris.
Dengan itu H Al Haris manambahkan, kedepan para ibuk-ibuk jika bisa belanja di pasar, biasanya menggunakan kantong plastik untuk tempat barang, kedepan bisa digantikan menggunakan bakul dan sejenisnya untuk jadikan tempat barang.

 

“Para ibuk-ibuk yang belanja di pasar, biasanya menggunakan kantong plastik sebagai tempat barang hasil belanja, bisa digantikan menggunakan bakul dan sejenisnya. Selain itu juga kita bisa menggerakan kerajinan tangan para ibuk-ibuk PKK di desa,” katanya menambahkan.
Ia minta juga menegaskan agar kepada Instansi terkait untuk menaikan Upah Gaji Buruh yang sudah berperan aktif selama ini.
“Dari itu saya minta kepada pak camat, lurah, dan RT, kedepan lebih tingkatkan lagi pengawasan terhadap sampah di kota bangko. saya minta jangan ada lagi sampah yang sudah ditampung berhari-hari diangkat. Saya juga minta Kepada instansi terkait untuk menaikan gaji buruh yang selama ini sudah berperan aktif dalam peraihan Piala Adipura,” pungkasnya.
Pantauan dilapangan, penyambutan piala adipura terlihat meriah yang dipimpin langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati, serta dilakukan arak-arakan oleh masyarakat dan para tenaga kebersihan.
Penulis : Muslimin Putra
Editor    : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Gelap Gulita, Tepian Cik Minah Kerap Dijadikan Tempat Miras

Sel Jan 15 , 2019
Panampakan tepian Cik Minah yang gelap gulita, (Penajambi.com). PENA SAROLANGUN – Tepian Cik Minah yang berada di dekat rumah dinas bupati Sarolangun tepatnya di Dusun Pelayang Kelurahan Sarkam Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun memiliki nilai estetika yang luar biasa. Namun sayangnya kini tempat itu saat malam hari dijadikan kaulamuda sebagai tempat […]