Puluhan Perantau Asal Sungai Penuh Di Wamena Diselamatkan | | PENA JAMBI

Puluhan Perantau Asal Sungai Penuh Di Wamena Diselamatkan

Sabtu, 28 September 2019 | 20:42 WIB

images (23)

Ilustrasi Net


SUNGAI PENUH – Kerusuhan yang terjadi di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Senin (23/9/2019) kemarin, membuat sejumlah perantauan asal Kecamatan Hamparan Rawang Kota Sungai Penuh dievakuasi oleh pihak kepolisian setempat.
Kondisi itu bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya bentrok susulan yang dikhawatirkan berdampak pada keselamatan para perantau.
Dari informasi yang berhasil dihimpun awak media tercatat sebanyak 28 orang pedagang keliling warga Kecamatan Hamparan Rawang Kota Sungai Penuh dievakuasi dari Wamena Papua dan saat ini berada di Mapolres Jayawijaya.
Camat Hamparan Rawang, Sev Eka Putra saat dikonfirmasi oleh media membenarkan adanya sejumlah warga Kecamatan Hamparan Rawang yang berada di Wamena. Dia mengatakan bahwa warga Hamparan Rawang disana berprofesi sebagai pedagang. 
“Harapan kita kepada pedagang keliling asal Hamparan Rawang menjaga diri dan memilih tempat yang aman seperti di kantor kepolisian atau pos jaga TNI,” Katanya.
Ermadi, salah seorang pedagang asal Desa Cempaka Kecamatan Hamparan Rawang dikonfirmasi mengatakan bahwa ia bersama teman -teman lainnya saat ini berada di Polres Jayawijaya.
“Sudah dibawa ke lokasi yang aman oleh aparat keamanan. Saat ini saya sudah berada di Mapolres Jayawijaya Papua,” jelasnya ketika di hubungi via ponsel.
Ia menambahkan bahwa pihaknya sudah mendapat bantuan dari pemerintah seperti makanan dan mie instan. 
“Iya bantuan makanan sudah diberikan dan juga makanan lainnya seperti mi instans,” katanya.
Untuk aktivitas dagang katanya belum bisa dijalankan. Mengingat situasi dan kondisi di Wamena Papua belum kondusif.
“Saya dan teman-teman lainnya tidak berjualan karena kondisi belum kondusif,” sebutnya.(Nil)
Posted in

Leave a Reply

Baca Juga