Selain Soal Partai, Cek Endra CS Bahas Industri Di Jambi Dengan Ketum Airlangga

Bupati Cek Endra bersama rekan-rekan petinggi Golkar Jambi saat bersilaturrahmi dengan Ketua Umum Airlangga Hartarto, (Penajambi.com/Husnil Aqili).

Sarolangun, Penajambi.com – Sepuluh DPD Golkar Jambi pada Sabtu (15/06) kemarin, bersilaturrahmi dalam rangka Halal Bihalal dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Dalam pertemuan tersebut mereka membahas persoalan capaian internal partai pasca Pileg 14 april lalu, Hal itu ditegaskan oleh Bupati Cek Endra yang juga merupakan ketua DPD Golkar Kabupaten Sarolangun, tadi pagi di rumah dinasnya, Senin (17/06).
“Iya, Sabtu kemarin saya bersama 10 DPD Golkar bersilaturrahmi ke rumah ketua umum, kita melaporkan persoalan capaian Golkar pasca Pileg di Jambi. Alhamdulillah dia mengapresiasi Golkar jambi yang meningkat secara Nasional. Dia juga mengharapkan agar Golkar Jambi tetap solid dalam mendukung program pemerintah,” kata Cek Endra.
Selain berbicara persoalan partai dia juga menyampaikan kepada Airlangga Hartato terkait persoalan pengembangan perindustrian di Jambi.
“Dengan pak ketum juga kami sampaikan kebetulan beliau sebagai menteri perindustrian, bagaimana mengembangkan indstri kecil di daerah Jambi khususnya di Sarolangun, seperti kopi dan produk lokal lainnya,” kata CE lagi.
“Jadi kita tidak hanya bicara soal partai saja, tapi kita bahas kepentingan masyarakat, apa yang daerah kita butuhkan saat ini,” katanya.

Petinggi Golkar Jambi saat menyerahkan berkas laporan hasil pileg kepada ketua umum Golkar Pusat.
Masih kata Cek Endra, selain itu dia juga meminta petunjuk dengan Menteri Sosial bagaimana pengembangan dan pembinaan terhadap suku anak dalam (SAD), program PKH dan Bansos yang sudah ada di Daerah.
“Ketemu Mensos kita bahas soal suku anak dalam, saya juga sudah janji diminta beliau untuk persentase depan pak menteri. Kemudian kita juga bahas soal PKH yang saat ini kita baru kurang lebih 10 ribu penerima, nah melalui silaturrahmi ini bisa menambah kuota PKH kita,” tandasnya.
Dikutip dari media nasional Viva.co.id, menurut Plt Ketua DPD Golkar Jambi, Taufik Hidayat, di sela pertemuan dengan Airlangga mengatakan pentingnya silaturahmi antarpucuk pimpinan partai dengan para pimpinan daerah. Apalagi, usai Pemilu Legislatif 2019.
Taufik yang ditemani sejumlah elite pengurus DPD II itu ingin hubungan dengan pimpinan pusat partai bisa lebih solid di masa datang.
“Pimpinan daerah bersilaturahmi dengan pimpinan pusat moment-nya saya rasa hari ini tepat untuk soliditas organisasi di masa akan datang,” kata Taufik di kediaman Airlangga.
Adapun Airlangga berharap dengan komunikasi seperti ini bisa menjalin lebih erat dengan pimpinan daerah. Ia pun mengapresiasi elite Golkar Jambi yang bersedia datang ke kediamannya.
“Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih atas kehadiran teman-teman daerah Jambi, sampaikan juga salam saya dengan keluarga, terima kasih,” tutur Airlangga.
Penulis : Husnil Aqili
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Pemkab Sarolangun Ajukan Formasi CPNS, Guru Dan Medis Masih Jadi Prioritas

Sen Jun 17 , 2019
Bupati Cek Enda saat berbincang dengan kapolres, kajari usai diwawancarai, (Penajambi.com/Wahid). Sarolangun, Penajambi.com – Pemerintah Kabupaten Sarolangun saat ini sedang melakukan pengajuan formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 ke pusat, dalam hal ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). “Masih mengajukan formasi, kita nanti lihat […]