Arif Hamdani Kabag ULP, “55 Paket Sudah Tender”

Kabag ULP, Arif Hamdani saat dibincangi di ruang kerjanya, (Penajambi.com/Husnil Aqili).

Sarolangun, Penajambi.com – Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP) Setda Sarolangun, Arif Hamdani ditemui di ruang kerjanya, Kamis (13/06), menyebutkan terus melakukan proses tender proyek dari dinas yang memiliki proyek fisik.
“Iya, kita terus memproses berkas dari masing-masing dinas, saat ini 55 paket tender sudah selesai,” kata Pria yang kerap disapa Iden tersebut.
Paket tender tersebut, masing-masing berada dinas PUPR, RS, Dinkes Diskoperindag dan juga Diknas, namun meskipun demikian dia mengaku masih banyak OPD yang belum mengantarkan berkas.
“Bagaimana kami mau cepat, kalau berkas sampai hari ini belum juga diantar dan selesai, kalau itu sudah kami enak bisa proses cepat, itulah kendala kami selama ini,” katanya mengeluhkan.
Dalam perpres nomor 16 tahun 2018 tentang pengadaan barang dan jasa, 13 aturan lembaga LKPP tentang barang dan jasa, kalau terlambat ya resiko dinas masing-masing, sebab ini juga menyangkut efisiensi waktu.
“Kalau bisa secepatnya, jangan terlambat lebih cepat lebih baik, itulah kita minta ke dinas yang memiliki paket tender segera menyampaikan berkas lelang ke kami ULP, apalagi pak bupati minta ini bisa lebih cepat supaya pembangunan bisa berjalan maksimal, ini demi efisiemsi waktu dan cuaca,” harapnya.
Sementara itu bupati Sarolangun Drs Cek Endra belum lama ini didepan awak media usai acara halal bihalal, juga mengklaim bahwa proyek yang sudah tender terus berjalan dan sudah mencapai 40 persen lebih.
Penulis : Husnil Aqili
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Pemkab Gelontorkan Puluhan Milyar Bangun Jalan Sepintun

Kam Jun 13 , 2019
Tampak kondisi jalan Sepintun yang mengalami kerusakan, (Husnil Aqili/Istimewa). Sarolangun, Penajambi.com – Sejak status jalan sepintun diambil alih oleh pemerintah Kabupaten Sarolangun dari Pemprov Jambi, saat ini pemkab setempat memfokuskan anggaran untuk infrastruktur jalan. Hal itu dikatakan oleh Bupati Sarolangun Cek Endra belum lama ini, kepada sejumlah awak media mengatakan […]