Bantu PKK, DKP Dorong Kaum Ibu Manfaatkan Ini

Dulmu’in Kadis Ketahanan Pangan Sarolangun, (Penajambi.com/Bambang).

Sarolangun, Penajambi.com – Dalam mendukungan lomba-lomba Tim Penggerak Pemerdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Sarolangun. Dinas Ketahanan Pangan berikan bantuan bibit sayuran kepada TP-PKK di Desa Panti Kecamatan Sarolangun.
“Kita berikan bantuan bibit sayuran, untuk dimanfaatkan dan ditanam di pekarangan rumah dan semoga nanti dapat dinikmati oleh ibu-ibu PKK. Walaupun sebatas untuk konsumsi sendiri,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Dulmuin, saat ditemui di rungannya. Selasa (2/7/2019).
Dikatakannya, bahwa bantuan bibit sayuran ini terus disalurkan, agar masyarakat khususnya di perdesaan dalam memanfaatkan lahan kosong dengan menanam sayur-sayuran.
“Ada dua Desa yang akan kita berikan bantuan bibit yakni Desa Tinting dan Desa Batu Ampar, yang waktu dekat akan melaksanakan lomba untuk TP-PKK,” bebernya.
Lanjutnya, pihaknya bekerjasama dengan tim pengawas dari Desa dan Kelurahan, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar mengkonsumsi sayuran dan makan yang aman, bersih dan bebas dari pestisida.
“Jadi dengan begitu keluarga-keluarga yang di desa bisa sehat dengan mengkonsumsi sayur-sayuran yang higenis, terutama bagi anak-anak,” tuntasnya.
Reporter : Bambang
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Gaji 13 Cair, PNS Sarolangun Diselimuti Rasa Bahagia

Sel Jul 2 , 2019
Emalia Sari Kaban BPKAD Sarolangun, saat diwawancarai oleh awak media Penajambi.com. Sarolangun, Penajambi.com – Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Sarolangun saat ini tengah diselimuti rasa bahagia, betapa rasa itu timbul karena gaji ke-13 pada tahun 2019 telah dicairkan oleh pemerintah. Penerimaan gaji ke-13 ini sendiri kata Ema bisa […]