BKPSDM Sarolangun Tak Terima Alasan Konyol, Waldi “Jangan Katakan Kami Kejam Itu Aturan”

Kaban BKPSDM dan rombongan saat melakukan sidak di Kantor Lurah Pauh.

Sarolangun, Penajambi.com – Pihak BKPSDM Sarolangun dan Asisten III Bupati Sarolangun, melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke instansi pemerintah yang berada di kecamatan Pauh dan Mandiangin.
Sidak itu dipimpin langsung Asisten III Bupati Hazrian didampingi Kepala BKPSDM Waldi Bakri dan rombongan. Dalam sidak tersebut mereka mengunjungi Puskesmas Pauh, Kantor Lurah Pauh, Kantor Camat Pauh sedangkan di Mandiangin Kantor Camat dan Puskesmas.
Dalam sidak tersebut terlihat Waldi mengabsen satu persatu para pegawai sekaligus memberikan arahan agar para pegawai taat aturan dan disiplin dalam tugas, sebab menurutnya disamping ini kewajiban, ini juga merupakan aturan dan perintah dari pemerintah pusat.
“Tingkat kehadiran rata-rata bagus, ini juga sudah jauh-jauh hari kita kasih tahu, tapi memang kelemahannya karena lebaran, nah untuk honorer akan kita laporkan ke masing kepala OPD dan kalau pegawai itu nama-nama yang tidak hadir akan kita laporkan ke pak bupati langsung,” kata Waldi, Senin(10/6).
Dia menegaskan secara aturan tidak menerima alasan konyol sebab itu merupakan aturan dan intruksi dari pihak Menpan, terkecuali ada musibah besar seperti kematian.
“Sidak seperti ini bukan tidak epektif, tapi itulah yang harus kita lakukan sesuai arahan menpan, apalagi ini wajib kita laporkan melalui sistem online ke pusat, jika memang ada yang tidak hadir harus jelas alasannya dan dilampirkan buktinya. Jika tidak, aturannya jelas ada pemotongan TPP dan sanksi disiplin sesuai PP-53 tahun 2010,” terangnya.
“Kami tidak akan menerima alasan yang tidak jelas, makanya akan kami kroscek betul jika sakit harus ada keterangan dari dokter dimana dirawatnya, terkecuali ada kematian, ini aturan jangan katakan kami kejam,” katanya tegas.
Untuk diketahui,bahwa berdasarkan data pihak BKPSDM Sarolangun, tingkat kehadiran pegawai dan data tersebut sudah dilaporkan ke pihak kementrian 94,8 Persen hadir,yang tidak hadir 238 orang.
Penulis : Husnil Aqili
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Kinerja Camat Di Sarolangun Dievaluasi, Resuffle Menanti

Sen Jun 10 , 2019
Kaban BKPSDM Sarolangun Waldi Bakri dan Rombongan saat melakukan sidak ke kantor Camat Pauh, ( Penajambi.com /Husnil Aqili). Sarolangun, Penajambi.com – Pihak BKPSDM saat ini terus mengevaluasi kinerja para pejabat terutama para camat di 10 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Sarolangun. Hal itu ditegaskan Waldi Bakri Kepala BKPSDM Sarolangun diwawancarai awak […]