BKPSDM Sidak Ke Mess Sarolangun di Jambi, Ampun Begini Kondisinya

1
Kaban BKPSDM dan rombongan saat menggelar sidak di Mess Sarolangun yang terletak di kota Jambi, (Penajambi.com/Husnil Aqili).

Sarolangun, Penajambi.com – Pasca lebaran BKPSDM Sarolangun terus melakukan sidak di setiap OPD dalam lingkup pemkab Sarolangun. Hal itu dilakukan guna mengecek tingkat kedisiplinan para pegawai.
Seperti halnya yang dilakukan di Mess penginapan yang dikelola oleh Bagian Umum Setda Sarolangun. Yang terletak di Kota Jambi, Kamis (13/6).
Namun meskipun sudah diberikan informasi melalui surat edaran tentang jadwal kerja namun masih banyak ditemukan para pegawai yang tidak masuk kerja di mess tersebut.

“Hari ini kita sidak Mess sarolangun yang berada di Jambi, sidak yang kita lakukan ini sesuai perintah dan surat edaran pak bupati,” kata Kaban BKPSDM Waldi Bakri usai Sidak ke Mess sekitar pukul 09:15 Wib.
Dia mengatakan dari sidak di Mess tersebut, masih banyak yang tidak masuk kerja, padahal seharusnya pimpinan OPD terkait haruslah bertanggung jawab terjadap kinerja anak buahnya masing-masing.
Data yang diperoleh bahwa jumlah pegawai ada seluruhnya 19 orang, rincian PNS 6 orang dan honorer 13 orang. PNS yang tidak masuk kantor sampai dengan pagi ini 6 orang dengan keterangan Alpa. Dan honorer yang hadir 4 orang (petugas yg sedang piket).
“Inikan dibawah bagian umum, tanpa terkecualilah mestinya pimpinan harus melihat kinerja mereka dan mendorong untuk disiplin kerja, walaupun jauh di Jambi kota posisinya. Tapi yang namanya dibawah kendali harus bertanggung jawab,” kata Waldi.
Dia menyayangkan, kondisi tersebut dan akan melaporkan ke bupati, sebab Mess Sarolangun adalah bagian dari pemerintah yang diharapkan mampu menyumbangkan PAD bagi daerah, namun tidak dikelola dengan kinerja yang baik.
“Saya tegaskan, jangan salahkan kami jika kami ambil sikap tegas, mengenai sanksi akan ditindak sesuai dgn PP 53 disiplin pegawai dan peraturan bupati tentang disiplin pegawai honorer serta aturan menganai jam kerja ASN,” pungkasnya.
Penulis : Husnil Aqili
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Arif Hamdani Kabag ULP, "55 Paket Sudah Tender"

Kam Jun 13 , 2019
Kabag ULP, Arif Hamdani saat dibincangi di ruang kerjanya, (Penajambi.com/Husnil Aqili). Sarolangun,¬†Penajambi.com – Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP) Setda Sarolangun, Arif Hamdani ditemui di ruang kerjanya, Kamis (13/06), menyebutkan terus melakukan proses tender proyek dari dinas yang memiliki proyek fisik. “Iya, kita terus memproses berkas dari masing-masing dinas, saat […]