BKPSDM Temukan 13 Pegawai Dishub Pemalas

Pihak BPSDM Sarolangun saat melakukan sidak disiplin pegawai di Dishub, (Penajambi.com/Istimewa).

Sarolangun, Penajambi.com – Dalam aksi sidak (inspeksi mendadak) yang dilakukan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKPSDM) ke Dinas Perhubungan Kabupaten Sarolangun Beberapa hari yang lalu. Pihak BPKPSDM mendapati 13 pegawai dishub tidak masuk kerja dengan status absensi tanpa keterangan. Kepala BPKPSDM, H A Waldi Bakri mengatakan, dari ke 13 pegawai dishub yang tanpa keterangan tersebut kebanyakan berstatus sebagai pegawai honorer.
“Kemarin siang kami ketemu ada 13 orang pegawai perhubungan tanpa keterangan, dan rata-rata itu berstatus honorer,” katanya, Rabu (26/06).
Untuk tindakan selanjutnya terkait dengan ketidakhadiran pegawai tersebut, Waldi mengaku tidak memiliki kewenangan, namun dirinya menyebutkan akan tetap berpedoman kepada peraturan pemerintah yang berlaku.
“Penindakan tetap kita lakukan, sesuai dengan PP 53, dan menindak itu bukan kami, tapi tetap atasan lansung secara berjenjang, dan apabila tidak tindak, baru kami yang mengambil tindakan, dan atasannya yang akan kita tindak,” katanya.
Tak hanya itu Waldi juga mengatakan, honorer pemerintah daerah Sarolangun yang tidak masuk kerja dengan status absensi tanpa keterangan bisa terancam pemberentian atau tidak dilakukan perpanjangan kontrak untuk kedepannya.
“Kalau memenuhi syarat Perbup 7 tahun 2018, untuk pemberentian kita berentikan, atau tidak kita perpanjang, karna mempengaruhi nilai evaluasi akhir honorer,” tutupnya.
Untuk Keseluruhan BPKPSDM menemukan lebih dari 50 pegawai Pemda Sarolangun tidak berada ditempat saat dilakukan sidak.
Penulis : Hendri
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Rombak Kabinet, Bupati Haris Lantik 14 Pejabat Eselon II

Rab Jun 26 , 2019
Bupati Al Haris saat melantik 14 pejabat, (Muslimin/Istimewa). Merangin, Penajambi.com – Semua jabatan itu sangat penting, tinggal pejabat itu sendiri yang memaknai tugas-tugas dan tanggungjawab yang diberikan. Untuk itu, jalankan jabatan tersebut dengan penuh istiqomah dan keikhlasan. Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris pada pengarahan acara pelantikan 14 […]