Bupati Al Haris: Jangan Cepat Puas Dengan Prestasi

Bupati Al Haris kala memimpin upacara,(Penajambi.com).

PENA MERANGIN – Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab Merangin diminta agar tidak mudah puas dengan capaian prestasi. Akan tetapi Bupati Merangin H Al Haris meminta agar para pegawai terus mempertahankan dan meningkatkan capaian tersebut.
Hal itu dikatakannya pada apel rutin 07:30 Wib Senin (21/1), di halaman depan kantor Bupati Merangin.
“Prestasi Piala Adipura yang telah kita raih misalnya, jujur masih banyak berbagai kekurangan yang terjadi. Untuk itu kita jangan cepat puas, karena kita harus memenuhi berbagai kekurangan tersebut, sehingga akan lebih baik,” ujar Bupati.
Berbagai kekurangan itu di antaranya tegas bupati, masyarakat diwajibkan mengurangi pemakaian kantong plastik, sehingga tidak menjadi sampah yang menakutkan sekian tahun terkubur tidak hancur.
Solusinya, disarankan menggunakan kantong berbahan organik yang bahannya gampang diurai. “Ini harus disoalisasikan dan diterapkan di lingkungan RT/RW setempat, supaya kita lebih maksimal di masa datang,” jabarnya.
Selain para ASN, bupati juga mengingatkan agar masyarakat jangan cepat puas dengan prestasi Adipura yang telah diraih. Perlu upaya menjaga, memelihara dan meningkatkan prestasi yang telah ada supaya Merangin lebih maju di masa datang.
Masyarakat juga diminta kreatif membuat kerajinan tangan yang terbuat dari daur ulang sampah. Selain bisa meningkatkan ekonomi keluarga, juga bisa mengurangi sampah plastik.
Penulis : Muslimin Putra
Editor    : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Gegara Sekolah Disegel, Ratusan Siswa SDN 48 Merangin Terlantar Belajar

Sen Jan 21 , 2019
Penampakan kondisi sekolah yang sedang disegel oleh pemiliknya, (istimewa). PENA MERANGIN – Ratusan Siswa-Siswi SD Negeri 48/VI Desa Biuku Tanjung, Kecamatan Bangko Barat, Kabapuaten Merangin, pada Senin (21/01) dikagetkan dengan disegelnya gerbang serta ruangan belajar mereka oleh orang yang mengaku sebgai pemilik tanah lokasi SD tersebut. Kepala Sekolah SD Negeri […]