Bupati CE Kecewa Lihat Kondisi Kantor Dishub

Bupati Cek Endra berbincang berikan pengarahan terkait kondisi Dishub, (Penajambi.com/Bambang).

Sarolangun, Penajambi.com – Saat Peninjauan Titik Pantau Adipura, Bupati Sarolangun H Cek Endra, mengunjungi beberapa titik diantaranya Dinas Perhubungan. Dalam patauannya kedapatan kantor Dishub terlihat berantakan dan banyak ruangan kantor yang dijadikan gudang barang rongsokan.
“Kenapa kok kantor seperti tidak terurus dan berantakan, senin saya akan cek kembali. Apabila masih seperti semula tunggu saja konsekuensinya nanti,” tegas orang nomor satu di bumi sepucuk adat serumpun pseko seusai meninjau di Dinas Perhubungan. Jumat (5/7/2019).
Lanjutnya, dia katakan bahwa hal tersebut sebelumnya sudah diberikan peringatan, namun saat peninjauan titik adipura kantor masih tampak seperti sebelumnya. Menyikapi hal tersebut Bupati CE meminta kepada Kepala Dinas Perhubungan untuk segera diselesaikan, dan menjadi sebuah kantor yang layak dihuni.
“Kalau semua ruangan dijadikan gudang, kalian mau kerja dimana,” bebernya.
Disamping itu, Bupati Sarolangun H Cek Endra mengatakan, kegiatan peninjauan titik pantau adipura dilakukan guna melihat langsung kebersihan fasilitas umum maupun sampai ke TPA.
Menurutnya, ada beberapa titik yang akan menjadi titik pantau oleh tim dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH). Untuk penilaian tahap I (PI) yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang.
“Masih banyak yang mesti dievaluasi lagi, seperti di lingkungan perumahan masih banyak selokan yang tersumbat, harus segera diperbaiki,” ucapnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Perkim, Saipullah mengatakan, beberapa titik pantau adipura ini, akan menjadi prioritas. Pihaknya akan berkoordinasi bersama dinas terkait, menurutnya ketika dengan kerjasama yang baik adipura akan mampu diraih di tahun 2019 ini.
“Untuk meraih adipura kembali, tentu Kita harus bekerjasama mulai dari perencanaan, pelaksaan hingga tingkat pengawasan,” ucapnya.
Reporter : Bambang
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Di Perkasa, HBA Nyatakan Dukungan Pilgub, Cek Endra Curhat Ekonomi Jambi

Ming Jul 7 , 2019
HBA dan Cek Endra saat berbincang kala menghadiri acara PERKASA Jambi, (Husnil Aqili). Sarolangun, Penajambi.com – Persatuan Keluarga Kabupaten Sarolangun (Perkasa) Jambi, Sabtu (6/7/2019) menggelar Halal Bihalal di Ballrom Hotel Ratu Kota Jambi, hadir dalam acara tersebut Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra, Wakil Bupati H Hillalatil Badri, Ketua Perkasa […]