Bupati CE Tekankan Pelayanan Tak Berbelit-belit

Bupati Cek Endra saat diwawancarai usai acara penutupan Diklatpim, (Penajambi.com/Husnil Aqili).

Sarolangun, Penajambi.com – Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra menginginkan agar persoalan pelayan yang baik dan berkualitas terhadap masyarakat dinomor satukan.
Hal itu ditegaskannya pada acara penutupan Diklatpim tingkat IV angkatan XIII, Rabu (26/05), di Aula Bappeda Sarolangun.
“Rubahlah gaya kepemimpinan yang lambat dan berbelit-belit. Harus merubah sikap, jadi jangan hanya teori tapi perubahan aplikasi dilapangan dari prilaku masyarakat kita,” katanya.
Artinya, kata Cek Endra dengan pola kepemimpinan yang cepat tentu akan membentuk pola pemerintahan yang lebih praktis dan lebih cepat, dalam arti pelayanan masyarakat bisa lebih cepat.
Untuk mewujudkan tentu diperlukan orang-orang yang memiliki kemampuan, kedisiplinan, integritas, profesional dan menguasai masalah dengan baik.
“Diklatpim ini harus diselaraskan dengan bagaimana perubahan prilaku dan selera masyarakat saat ini, agar betul orang yang kerja detil dan tekhnis administrasi yang turun kelapangan mengerti masalah. Jangan sampai setiap masalah lebih tahulah atasannya dari pada bawahannya, ini tidak benar,” katanya.
“Sebenarnya yang harus berdarah-darah itu eselon IV kebawah tanggap dan solutif pola cepat, pola dinamis, inilah yang saya inginkan dan ini terus saya dengungkan selama ini,” kata dia menambahkan.
Penulis : Hendri
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Tutup Diklatpim IV Angkatan XIII, Bupati CE Tekankan Kinerja

Rab Jun 26 , 2019
Sarolangun, Penajambi.com – Kegiatan pendidikan dan pelatihan kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat IV angkatan XIII dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) telah ditutup secara resmi, Rabu (26/06). Penutupan Diklatpim IV ini ditutup langsung oleh Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra di […]