Bupati Cek Endra Sampaikan Pesan Kapolri

Bupati Sarolangun menyampaikan sambutan didepan tamu undangan, di acara halal bihalal, (Penajambi.com/Husnil Aqili).

Sarolangun, Penajambi.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun Jambi, Hari ini senin (17/06) menggelar acara halal bihalal bersama Forkompimda, Ormas, OKP, para tokoh agama dan masyarakat di rumas dinas Bupati Sarolangun, Ancol Kecamatan Sarolangun.
Hadir dalam acara tersebut, Bupati Drs Cek Endra, Wakil Bupati Hillalatil Badri, Kapolres Akbp Dadan Wira Laksana, Kajari Ikhwanul Hakim SH, Waka Polres Kompol Atrizal.

Dalam sambutannya bupati Cek Endra menyampaikan, agar masyarakat Sarolangun tetap menjaga ukhuah sehingga lahir ketentraman hidup beramsayarakat di Sarolangun.
“Saya mengajak, kita semua menolak perpecahan, menolak makar dan menolak sesuatu yang dapat memecah belah NKRI,” katanya.
Dia mengaku bersyukur, saat proses  pemilu hingga saat ini Kabupaten Sarolangun berjalan kondusif aman dan damai itu semua berkat kerja sama yang baik antar lini dan kesadaran masyarakat tentang arti pentingnya Demokrasi damai.
“Tadi malam saya ketemu pak waka polda, dalam obrolan itu dia menyampaikan pesan pak kapolri (Tito Karnapian), satu yang saya petik pesan beliau jangan ada konflik dimasyarakat, sekecil apapun potensi itu redam melalui pendekatan kekeluargaan,” kata Cek Endra.
“Inilah pentingnya silaturrahmi, kalau kita bersama semua masalah bisa selesai. Tidak bisa andalkan kami saja kapolres, kajari dan dandim dalam menyelesaikan masalah sosial. Tapi semua element harus terlibat ormas, okp dan FKUB harus turun bersama sama kita,” katanya.
Acara tersebut dilanjutkan dengan tauziah agama yang disampaikan oleh KH Rois Amin yang mengupas arti pentingnya sebuah ibadah dan silaturrahmi dalam menjaga persatuan dan kesatuan.
Penulis : Husnil Aqili
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

SMP N 2 Sarolangun Mulai PPDB, Sistem Zonasi Dominasi Kuota

Sen Jun 17 , 2019
Foto: SMP N 2 Sarolangun, (Penajambi.com/Istimewa). Sarolangun, Penajambi.com – Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Sarolangun, hari ini mulai melakukan penerimaan peserta didik baru (PPDB), dengan menerapkan dua sistem yakni jalur zonasi, prestasi dan jalur tempat tinggal orang tua atau wali murid. “Tahun ini PPDB gunakan sistem zonasi, prestasi dan orang […]