Camat Bathin VIII Lantik 6 Pj Kades, Ini Orangnya

Sarolangun, Penajambi.com – Pelantikan dan pengambilan sumpah enam Penjabat Kepala Desa dan Ketua PKK Desa di Kecamatan Bathin VIII, Kamis (15/08/2019) berlangsung dengan sukses.
Para Pejabat Kepala Desa tersebut dilantik langsung oleh Camat Bathin VIII Akhyar Mubarrok, S.Ag, M.AP dan Ketua PKK Kecamatan Bathin VIII Ny Dian Emilda Akhyar Mubarrok melantik delapan ketua PKK Desa.
Pelantikan enam orang Pj kepala desa tersebut berdasarkan surat keputusan Bupati Sarolangun 348/DPMD/2019 tanggal 29 Juli 2019 tentang pemberhentian kepala desa dan pengangkatan pejabat kepala Desa Pulau Melako, pejabat kepala desa Teluk Mancur, pejabat kepala desa Suka Jadi, pejabat kepala desa Pulau Melako, pejabat kepala desa Teluk Kecimbung dan pejabat desa Muara Lati.
Dengan demikian, keenam Kepala Desa secara resmi berhenti dari jabatan tersebut, yakni Kepala Desa Pulau Melako Hanafi, Kepala Desa Teluk Mancur Irwansyah, Kepala Desa Suka Jadi ahad, Kepala Desa Pulau Buayo Hanapi, Kepala Desa Teluk Kecimbung A. Yani dan Kepala Desa Muara Lati Sopiyan.
Begitu juga secara resmi melakukan pengangkatan enam Penjabat Kepala Desa yakni Penjabat Kepala Desa Pulau Melako Fauzi, Penjabat Kepala Desa Teluk Mancur Kholid, Pejabat Kepala Desa Suka Jadi Rukiah, Penjabat Kepala Desa Pulau Buayo Rizki Yuliandari, Penjabat Kepala Desa Teluk Kecimbung M yamin, dan Penjabat Kepala Desa Muara Lati Saidina Usman.
Sedangkan pelantikan delapan ketua PKK desa, yakni Ketua PKK Desa Pulau Melako Ny Iin Ratna Dewi Fauzi menggantikan Ny Erlina Hanapi, Ketua PKK Desa Teluk Mancur Ny Robiah Kholid menggantikan Ny Asmarita Irwanza, Ketua PKK Desa Pulau Lintang Ny Hasana Abdul Muthalib menggantikan Ny Zaidah Darwis, Ketua PKK Desa Suka Jadi Ny Waini Sutarto menggantikan Ny Hijratuh Fatimah Mustofa, Ketua PKK Desa Tanjung Ny Husnita Luthfi menggantikan Ny Dahniar Damanhuri, Ketua PKK Desa Pulau Buayo Ny Suryani menggantikan Ny Nefri Adin Ajiyani, Ketua PKK Desa Teluk Kecimbung Ny Dwi Murni M Yamin menggantikan Ny Rohima A Yani dan Ketua PKK Desa Muara Lati Ny Bulih Hayati Saidina Usman menggantikan Ny Dahniar Sopiyan.
Camat Bathin VIII Akhyar Mubarrok dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para kepala desa yang lama, yang telah menjalankan tugasnya dengan baik selama kepemimpinannya untuk menyelenggarakan pemerintahan desa, melaksanakan pembangunan desa, hingga pemberdayaan masyarakat desa.
“Saya ucapkan terima kasih atas pengabdian kepala desa yang lama yang telah dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dengan menjalankan tugas untuk memimpin desa, roda pemerintahan serta melaksanakan pembangunan dengan baik,” katanya.
Kepada Penjabat kepala desa yang baru, Camat berharap agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, untuk menjalankan roda pemerintahan hingga nanti terpilih kepala desa defenitif pada pilkades serentak tahun 2020 mendatang. Ia meminta agar para Penjabat kepala desa dapat memberikan contoh yang baik di desa, maka tanamankan niat baik-baik dan meminta pertolongan dari allah swt, berbuat baik dan bermanfaat kepada masyarakat.
“Kepala desa orang yang dituakan di desa maka bapak kepala desa harus tahu tugas di desa dan melakukan koordinasi dengan kecamatan secara baik. Segera lakukan sosialisasi ke masyarakat, supaya kedepan program pembangunan yang direncanakan dapat berjalan dengan baik. Libatkan seluruh lapisan masyarakat, karena tanpa dukungan masyarakat program pembangunan desa tidak akan dapat berjalan dengan baik,” katanya.
Kemudian, ia berharap dukungan para kepala desa di Kecamatan Bathin VIII dalam menjalankan program keagamaan Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun terutama program subuh berjamaah secara keliling, dan juga penanganan kebakaran hutan dan lahan di wilayahnya masing-masing.
“Bapak ibu harus berada di garis terdepan dalam penanggulangan dan Penindakan karhutla di wilayah masing-masing. Segera lakukan inventarisasi lahan yang sudah dibuka masyarakat dan siap dibakar. Mohon dicegah dari awal, dengan memanggil pemilik lahan agar tidak membakar lahan. Intensif lakukan sosialisasi kepada masyarakat, siapapun yang terlibat tidak ada ampun untuk diberikan Sanksi sesuai aturan,” katanya.
Ketua PKK Kecamatan Bathin VIII Ny Dian Emilda Akhyar Mubarrok juga mengucapkan terima kasih kepada para Ketua PKK Desa yang lama, karena telah melakukan pengabdian dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dalam memberdayakan kaum perempuan di desa melalui program PKK untuk kesejahteraan keluarga.
Pelantikan tersebut juga dilakukan pengambil sumpah jabatan penjabat kepala desa hingga pemasangan caping kepala desa oleh Camat Bathin VIII Akhyar Mubarrok, dan pengambilan sumpah jabatan ketua PKK desa oleh Ketua PKK Kecamatan Bathin VIII Ny Dian Emilda Mubarrok, serta penandatanganan surat pernyataan Lurah dan para kepala desa di Kecamatan Bathin VIII dalam penanggulangan karhutla.
(Nil)

Leave a Reply

Next Post

Lurah dan Kades Se-Bathin VIII Teken Kesepakatan Soal Karhutla

Kam Agu 15 , 2019
Sarolangun, Penajambi.com – Lurah dan para Kepala Desa Se-Kecamatan Bathin VIII melakukan pernyataan sikap untuk mendukung sepenuhnya dalam penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayahnya masing-masing, Kamis (15/08/2019), di aula Kantor Camat Bathin VIII. Pernyataan sikap ini dibacakan langsung Ketua Forum Kades Kecamatan Bathin VIII H Zikri, yang diikuti […]