CE Akan Bentuk Desa Bebas Narkoba Tiap Kecamatan

Bupati Cek Endra saat diwawancarai oleh sejumlah awak media.

Sarolangun, Penajambi.com – Bupati Sarolangun Cek Endra mencanangkan kedepan akan dibentuk desa bebas narkoba di tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Sarolangun.
Hal itu bertujuan untuk memberikan contoh kepada desa-desa yang lain untuk bisa mewujudkan desa bebas narkoba yang jauh dari peredaran dan penggunaan narkoba.
“Untuk memerangi ini harus ada desa percontohan, saya ingin mencanangkan setiap kecamatan ada satu desa yang nantinya desa bebas narkoba, dikomandani oleh kepada desa, begitu ada yang pecandu narkoba diobatin,” kata Cek Endra, belum lama ini.
Ia juga menjelaskan untuk mewujudkannya, para camat akan segera dipanggil untuk membahas tersebut. Setiap camat diminta untuk mengajukan desa mana yang akan dijadikan sebagai desa bebas narkoba tersebut.
“Itulah saya minta nanti para camat akan saya panggil desa mana yang akan dijadikan bebas narkoba,” katanya.
Selain itu, Desa bebas narkoba ini agar masyarakatnya memang getol melaksanakan Sholat berjamaah dan pendidikan agama bagi anak-anak. Sebab, salah satu benteng yang kuat untuk terhindar dari pengaruh narkoba ini, kata Cek Endra adalah agama, salah satunya dengan program keagamaan sholat berjamaah lima waktu di mesjid.
“Ya, salah satu upaya pencegahan ini adalah sholat berjamaah, agar anak-anak kita masyarakat kita terhindar dari perbuatan yang seperti ini, itulah gunanya subling untuk menjawab permasalahan ini termasuk narkoba. Karena narkoba ini bukan hanya kalangan masyarakat tapi PNS juga sudah banyak terkena narkoba, benteng agama inilah nomor satu untuk terhindar dari narkoba disamping kita lakukan pusat rehabilitasi narkoba,” katanya.
Reporter : Wahid
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Dandim Sarko Cek Kelengkapan Surat Kendaraan Anggota

Sen Jul 15 , 2019
Saat Dandim Letkol. Kav. Rohyat Happy Arianto mengecek kelengkapan anggota. Sarolangun, Penajambi.com – Dalam rangka mencegah dan menekan terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan prajurit dan PNS di jajaran Kodim 0420/Sarko, Dandim 0420/Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto, S.Sos, M.M bersama Perwira Staf Kodim laksanakan pengecekan kelengkapan surat kendaraan bermotor […]