CE Hilal Kembali Akan Rombak Pejabat Sarolangun, Ini Penilaian Khususnya

Prosesi pelantikan tahun lalu,(arsip redaksi Penajambi.com).

Sarolangun, Penajambi.com – Pejabat eselon II, III dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun dalam waktu dekat ini akan dilakukan rotasi dan mutasi jabatan. Artinya, di bawah kepemimpinan Cek Endra dan Hillal kembali akan melakukan pelantikan para pejabat.
“Rencana dalam waktu dekat tapi belum bisa pastikan, masih terus koordinasi dengan pak Bupati. Masih nunggu waktu yang tepat, tapi kami sudah mulai godok untuk pelantikan ini,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sarolangun, H A Waldi Bakri, Rabu (19/06) saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.
Waldi mengatakan, untuk jabatan eselon II akan dilakukan evaluasi kinerja, dan beberapa posisi jabatan yang saat ini masih kosong akan dilakukan lelang jabatan. Namun sebelum dilelang, posisi jabatan tersebut akan dilakukan uji kesesuaian (Job Fit) terlebih dahulu.
Sementara untuk, jabatan eselon III dan IV, akan dilakukan evaluasi kinerja dan juga melihat aspek kesesuaian antara posisi jabatan dengan karakter kepribadian serta basig yang dimiliki oleh pejabat yang bersangkutan.
“Kalau eselon II, kita evaluasi memang hasil kinerja karena banyak kosong jabatan dan untuk melakukan lelang harus kita lakukan job fit dulu. Eselon III dan IV, kita melihat kesesuaian, berharap kinerja yang lebih dari yang bersangkutan jadi kita perlu geser, atau kesesuaian kepribadian dengan jabatan, pak bupati berharap mereka profesional,” katanya.
Selain itu, kata Waldi, dalam pelantikan pejabat nanti juga akan ada pejabat yang mendapatkan promosi jabatan sebanyak 6-7 orang. Bahkan, bagi para pejabat yang telah di non jobkan oleh Bupati Sarolangun sebelumnya juga akan diberikan kesempatan jika memenuhi kriteria.
Kemudian ada beberapa pejabat yang memang sudah lama bertugas di tempat yang lama sehingga dinilai akan merasa jenuh sehingga butuh tempat yang baru untuk meningkatkan pengetahuan serta kemampuannya serta untuk mempersiapkan para kader bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sarolangun.
“Kalau promosi ada sekitar 6-7 orang, yang non job kemarin bagi berbenah itu jadi perhatian, sepanjang dia tetap eksis, kepatutan, kalau disiplinnya meningkat, pak bupati sudah janji bahwa subling jadi tolak ukur, jadi mereka yang prestasi di subling akan diperhatikan. Kemudian yang sekarang ini kinerja, kerja, kerja dan kerja sama dengan program pak presiden jokowi,” katanya.
Ia berharap dengan adanya pelantikan pejabat nanti, bisa meningkatkan kinerja yang lebih baik untuk mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun, menuju Sarolangun yang lebih sejahtera.
“Kami harap kinerja naik lagi di tempat yang baru, ada mereka sudah jenuh karena terlalu lama, kalau mereka hanya satu tempat, pengetahuannya itu saja, kapan mereka maju. Untuk jadi eselon II memang harus seluruh lini memang dipegang itu lebih baik,” katanya.
Penulis : Husnil Aqili
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Disdikbud Sarolangun Siapkan Tiga Jalur PPDB

Rab Jun 19 , 2019
Foto: ilustrasi/Net. Sarolangun, Penajambi.com – Beberapa hari terakhir ini Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sudah mulai melakukan penerimaan peserta didik baru (PPDB). Pendaftaran dimulai sejak 17 Juni hingga pada 22 Juni mendatang, sesuai surat edaran yang dilayangkan oleh Dinas Pendidikan […]