Cek Endra Sindir Kinerja DTPHP

Sarolangun, Penajambi.com – Cita-cita Kabupaten Sarolangun agar menjadi Swasembada Beras hingga saat ini belum juga tercapai. Hal itu diakui oleh Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra saat diwawancarai awak media, usai menggelar panen raya padi di Desa Penegah Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun, Selasa (16/07/2019).
“Sarolangun secara keseluruhan kita masih belum swasembada, baru terpenuhi 50 persen, selebihnya Sarolangun masih mendatangkan beras dari luar,” katanya.
Lanjut, Ia menjelaskan cita-cita Sarolangun menjadi swasembada beras bisa saja terwujud apabila pembangunan irigasi Dam Batang Asai dan Dam Kutur segera selesai.
Namun semua itu haruslah ditopang penuh dengan kinerja dinas terkait, yang selalu menuangkan inovasi baru dalam membina para petani.
“Dam Bantang Asai bisa mengairi sawah ± 6.000 Hektar, dan Dam Kutur ± 2.000 Hektar sawah, tentu kalau ini berfungsi bisa meningkatkan produksi kita sehingga swasembada bisa terwujud,” jelasnya.
Untuk mencapai Swasembada, sarolangun harus memiliki luas lahan sawah yang ditanami padi sekitar 12.000 Hektar. Untuk Itu Cek Endra menghimbau masyarakat Sarolangun agar lahan-lahan sawah yang berpotensi tidak dialihfungsikan.
“Saya menghimbau masyarakat agar tidak mengalihfungsikan lahan sawah untuk ditanami sawit. Lahan yang potensi airnya bagus harus ditanami padi,” tandasnya.
Reporter : Hendri
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Warga Harapkan Gedung Pasar Singkut Difungsikan, Begini Kata CE

Rab Jul 17 , 2019
Gedung Pasar Singkut (Arsip: Redaksi Penajambi.com). Sarolangun, Penajambi.com – Keinginan masyarakat untuk menikmati fasilitas Gedung Pasar Singkut Kabupaten Sarolangun akan segera tercapai. Hal itu disampaikan lansung oleh Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra yang mengatakan, gedung pasar singkut akan difungsikan pada tahun 2019 ini. “Pada Sholat Subuh berjamaah pagi tadi, […]