Cepat, Kubangan Kerbau Di Tutup Lapangan Dibersihkan

Pantauan dilapangan, terlihat para petugas kebersihan membersihkan areal lapangan dan menutup lubang kubangan kerbau, (Penajambi.com).

PENA SAROLANGUN – Pasca viralnya terkait pemberitaan adanya kerbau yang berkubang di lapangan apel gunung kembang komplek perkantoran bupati Sarolangun kemarin, langsung direspon baik oleh Bupati dan jajaran pemerintahannya.
Pantauan dilapangan terlihat Sekda, Pihak Cipta Karya dan Alkal Dinas PUPR dan Pihak Dinas Kebersihan langsung turun kelokasi mencari solusi penanganan cepat.
Usai sekda turun, pihak Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Sarolangun, bersama petugas kebersihan langsung bergerak melakukan upaya penutupan lubang kubangan tersebut serta membersihkan sekitar areal lapangan tersebut.

 

Baca Juga : Lapangan Apel Gunung Kembang Langganan Kerbau Ngubang

 

Juanda, salah seorang Kabid di dinas tersebut saat ditanya terkait pembersihan itu dia menyebutkan mengontrol anak buahnya bekerja, sesuai arahan kepala dinas.
“Ini lagi ngontrol anak buah kerjo, bersihkan lapangan ini, dan pinggir-pinggir yang sudah agak semak,” kata Juanda singkat.
Sementara, Kepala Dinas PUPR Ibnu Ziadi di konfirmasi, mengiyakan bahwa laporan tersebut sudah sampai ke pihaknya dan akan segera di tindak lanjuti, “iya, yang turun tadi dari Cipta Karya, dan Alkal. Insya Allah akan segera ditutup lobang itu,” kata Ziyad, Kamis (31/1).
Tidak hanya itu, dia juga akan berupaya mencari solusi untuk penanganan jangka panjang agar lapangan dan sekitar areal tersebut bisa tetap terjaga.
“Kemarin sudah kita anggarkan tahun 2018 lalu, cuma terbatas cukupnya hanya sedikit khusus areal paskibraka saja, itulah tadi maunya kedepan kita anggarkan khusus dan total supaya tahan lama,” katanya menerangkan.
Dia juga menyayangkan, persoalan Perda ternak yang memang tidak berjalan maksimal oleh dinas terkait.
“Itukan ada Perda ternak, nanti kalau dibangun dan ternaknya masih ada kan percuma rusak lagi. Intinya semua yang berkaitan satu gerakan,” sambungnya.
Sementara itu, Bupati Sarolangun Cek Endra mengatakan terkait permasalahan tersebut. Dia mengucapkan terimakasih atas pemberitaan tersebut, sebagai kontrol dan evaluasi bagi pemerintah.
“Tidak satupun yang menyangkut kelemahan pemerintah saya diam, saya langsung bergerak cepat. Terimaksih atas laporan dan masukan dari masyarakat serta para wartawan. Ini adalah monitoring dan evaluasi bagi kami,” kata Cek Endra tegas.
Dan hari ini kata Cek Endra, telah perintahkan dinas terkait untuk bergerak cepat dalam menyikapi persoalan lapangan gunung kembang, “sudah saya perintahkan. Hari ini, itu sudah dibersihkan dan lubang itu akan kita timbun dan ditutup,” sambung CE.
Penulis : Husnil Aqili
Editor    : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Samuel Asal Medan Warga Pelawan Bersyahadat

Kam Jan 31 , 2019
Kepala Kemenag Sarolangun kala menerima kedatangan Samuel Di Ruang Kerjanya, (Penajambi.com). PENA SAROLANGUN – Samuel yang berasal dari medan tinggal di Desa Simpang Bukit kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun, kemarin Rabu (30/1) resmi memeluk agama Islam. Kepala Kemenag Sarolangun. M, Syatar kala dikonfirmasi, Kamis (31/1) mengatakan bahwa sebelumnya Samuel merupakan seorang […]