Disnakkan Siapkan Tim Untuk Cek Kesehatan Hewan Kurban

Foto: Kepala Dinas Perternakan dan Perikanan Sarolangun, Asnawi.

Sarolangun, Penajambi.com – Dinas Perternakan dan Perikanan (Disnakkan) Sarolangun, akan periksa hewan kurban. Guna mengetahui kelayakan hewan yang akan dikurbankan di Hari Raya Idul Adha nanti.
Kepala Dinas Disnakkan, Asnawi mengatakan, ada tim dari disnakkan yang akan turun langsung kelapangan memeriksa hewan kurban.
“Nanti ada tim kita yang turun kelapangan bersama Dokter hewan yang mengecek hewan yang akan dikurbankan, dari hasil tersebut akan kelihatan layak atau tidaknya untuk dikurbankan,” kata Asnawi. Selasa (23/7/2019).
Lanjutnya, tim akan turun kelapangan 10 hari menjelang hari raya kurban. Diakuinya tim akan datang ke setiap daerah-daerah dalam Kabupaten Sarolangun.
“Semuanya wilayah yang akan kita datangi mulai dari pasar daging hingga tempat yang akan mengadakan kurban,” akunya.
Sementara itu, dia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk memilih hewan kurban yang sehat, serta sesuai dengan Syariat Islam.
“Kita harap hewan yang dikurbankan adalah hewan kurban pilihan, harus sehat bebas dari penyakit,” tuntasnya.
Reporter : Bambang
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Didepan Ratusan JCH, Bupati CE Minta Doakan Sarolangun

Sel Jul 23 , 2019
Bupati Cek Endra, Wabup Hillalatil Badri dan Sekda Tabroni Rozali saat memasangkan cindramata pada perwakilan JCH. Sarolangun, Penajambi.com – Pemerintah Kabupaten Sarolangun melakukan kegiatan walimatus safar bagi para jamaah calon haji yang akan diberangkatkan ke Kota Mekkah pada 30 Juli mendatang. Kegiatan untuk mendoakan keselamatan menjelang keberangkatan haji ini, digelar […]