Ditegur Kasat Pol-PP Merangin, DW Acuh

Penampakan Ruko yang ambruk di Merangin beberapa minggu lalu, (Penajambi.com).

PENA MERANGIN – Terkait permasalahan Ruko 10 pintu yang mengalami ambruk beberapa minggu yang lalu, kembali diperbincangkan. Pasalnya pendirian ruko tersebut diduga mengangkangi peraturan daerah (Perda) Pemerintah Kabupaten Merangin, Jambi.
Dimana lokasi ruko yang ambruk itu, merupakan kawasan yang memang dilarang dan diatur didalam perda, namun yang menariknya dalam permasalah berdirinya ruko tersebut pada tahun 2007 lalu diduga melibatkan seorang oknum Sat Pol-PP setempat yang berinisial (DW).

 

Baca Juga : DW Diduga Kangkangi Perda, Bupati Haris: Akan Saya Tindak

 

Bagaimana tidak, peran seorang Sat Pol-PP adalah penegak Perda namun dalam proses itu malah terkesan mengangkangi aturan yang telah di sahkan oleh pemerintah setempat.
Kondisi itu tentunya membuat Bupati Al Haris sempat memberikan surat teguran agar tidak membangun ruko di areal yang sudah dilarang. Hanya saja teguran itu seolah tidak di gubris oleh si DW, hingga pada akhirnya musibah longsor datang dan meluluh lantahkan bangunan tersebut.
Keterlibatan DW oknum SatPol PP itu, kembali mendapatkan respon keras dari Kasat Pol PP, Akmal Zen. Menurutnya oknum DW sudah di tegur dan dipanggilnya, lagi-lagi hingga kini belum ada tanggapan.
“Sudah saya panggil berkali-kali, namun DW tidak mengindahkan pembicaraan saya terhadapnya. Terakhir saya panggil lagi pasca ambruknya ruko itu,” tutur Kasat Pol-PP Akmal Zen.
Ditanya apakah sudah memberikan sanksi tegas, Akmal menjawab masih menunggu keputusan Bupati Haris.
“Untuk sanksi apa yang akan diberikan kepada DW, kita tunggu saja keputusan bupati. Beliau lah yang akan memutuskan apa hukuman yang pantas diberikan kepada DW sebagai penegak PERDA malah si dia yang mengangkangi PERDA,” pungkasnya.
Penulis : Muslimin Putra
Editor    : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Bupati Al Haris: Program Pramuka Merangin Harus Selaras Dengan Visi Dan Misi Kabupaten

Jum Jan 25 , 2019
Bupati Al Haris Dan Wabup Mashuri saat dikukuhkan, (Penajambi.com). PENA MERANGIN – Bupati Merangin H Al Haris dan Wakil Bupati Mashuri resmi dikukuhkan sebagai Ketua dan Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Merangin, dengan masa bhakti 2019-2023 oleh Ketua Kwarda Provinsi Jambi, Sudirman, Jum’at (25/01). Pada kesempatan itu, […]