Dukcapil Sarolangun Garap SMA

Kadisdukcapil Helmi saat menyerahkan E – KTP secara simbolis kepada siswa SMA, (Penajambi.com).

PENA SAROLANGUN – Pihak Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Sarolangun, saat ini sedang fokus menggarap perekaman E-KTP di setiap sekolah SMA sederajat yang ada diwilayah Kabupaten Sarolangun.
Hal itu dikatakan oleh Helmi Kadis Dukcapil Sarolangun saat dimintai keterangan di ruang kerjanya, Kamis (24/01).
Menurut Helmi, langkah tersebut merupakan upaya jemput bola yang harus dilakukannya untuk mengejar target dan memunculkan keinginan para pemilih pemula tentang pentingnya E-KTP tersebut.
“Iya, saat ini kita sedang fokus jemput bola ke sekolah SMA, karena selama ini kita hanya jemput bola ke desa saja. Sekarang ini kita alih pola lagi,” kata Helmi.
Dari kurang lebih 4 sekolah yang sudah dikunjungi masing-masing yaitu SMA N 1 Sarolangun, MAN Sarolangun dan MAN Tanjung dan SMA N 2 Sarolangun. Pihaknya telah melakukan perekaman kepada ratusan anak.
“Alhamdulillah kita mendapatkan respon yang baik dari siswa, mereka sangat senang. E-KTP yang kita serahkan hari ini merupakan hasil perekaman 2 bulan yang lalu, semuanya berjumlah 106 keping, namun untuk yang kita serahkan hari ini sebanyak 90 keping, sisanya nyusul mungkin dalam waktu dekat,” katanya.
“Untuk yang sudah kita serahkan E-KTP nya kemaren MAN Sarolangun dan hari ini SMA N 2 Sarolangun di Singkut, untuk MAN Tanjung dan SMA N 1 belum kita serahkan, karna kemaren sekolah dalam keadaan libur, tapi semua sudah kita cetak tinggal kita serahkan saja,” katanya lagi.
Selain menyerahkan E-KTP  disdukcapil juga sekaligus melakukan sosialisasi tentang kegunaan dan fungsi E-KTP pada pemilih pemula.
“Selain untuk legalitas kependudukan juga ada manfaat yang lain, seperti untuk pileg dan pilpres sekaligus penjelasan tentang NIK, karena mereka belum banyak tau apa itu NIK,” pungkasnya.
Penulis : Fikri
Editor    : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Sita 25 Kg Sabu, BNN Kembali Tangkap Satu Pelaku Jaringan Internasional

Kam Jan 24 , 2019
Barang haram jenis Sabu dalam kemasan yang ditangkap pihak BNN, (Penajambi.com/Merdeka.com) PENA JAMBI – Pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) mengembangkan operasi penggagalan penyelundupan 72 bungkus sabu-sabu dan ekstasi di perairan Aceh beberapa waktu lalu. Dari kasus pengembangan tersebut BNN kembali meringkus seorang pelaku lainnya dengan barang bukti 25 Kg sabu-sabu. […]