Himbauan Dinas Perkim “Siap-Siap Kena Azab, Jika Buang Sampah Diluar TPS”

1
Tampak spanduk himbauan, (Penajambi.com/Wahid).

Sarolangun, Penajambi.com – Masyarakat Sarolangun diberikan himbauan agar membuang sampah pada Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang telah disediakan oleh Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Sarolangun.
Menariknya, masyarakat harus memperhatikan apakah sampah yang akan dibuang ke TPS tepat berada di dalam atau masih diluar TPS. Sebab, jika masih berada diluar TPS maka siap-siaplah akan menerima Azab dari Allah SWT.
Pasalnya, Dinas DPKPP atau yang kerap disebut dinas Perkim ini, membuat dan memasang himbauan di TPS bertuliskan “Saya siap menerima Azab dari Allah SWT, kalau saya tidak membuang sampah kedalam TPS yang sudah disediakan”.
Himbauan itu bisa dilihat disalah satu TPS yang ada di RT 18 Kelurahan Sarkam, Kecamatan Sarolangun, tepatnya di jalan perkantoran Bupati Sarolangun dekat Kantor BPBD Sarolangun.
Kepala DPKPP Saipullah, Rabu (17/07/2019), saat dikonfirmasi mengatakan bahwa memang pihaknya sengaja memasang plang himbauan tersebut agar masyarakat sadar untuk membuang sampah kedalam TPS. Karena selama ini pihaknya banyak menemukan sampah dibuang secara sengaja di luar TPS bahkan dipinggir jalan dan ada yang diatas trotoar.
“Sebenarnya sudah lama itu, banyak TPS yang kita buat dengan tulisan seperti itu. Kita ingin kesadaran masyarakat agar membuang sampah itu pada tempatnya, jadi dia (masyarakat. Red) berjanji dengan sendiri kalau ada saya membuang sampah di luar TPS, azablah saya, jadi kalau ada kata-kata seperti itu tersentuh hatinya, berarti penting kebersihan itu,” katanya.
“Sudah ada TPS yang kita buat, tapi masih juga di luar TPS. Ide ini muncul dari kawan-kawan, dan hari ini kita pasang di TPS yang disimpang perkantoran bupati Sarolangun,” kata dia menambahkan.
Reporter : Wahid
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

IPKM Peringkat 8 Se-Indonesia. CE Ingatkan Jangan Cepat Bangga

Rab Jul 17 , 2019
Bupati Cek Endra saat diwawancarai oleh sejumlah awak media, (PJ/Wahid). Sarolangun, Penajambi.com – Pemerintah Kabupaten Sarolangun berhasil mendongkrak peringkat Indeks Pembangunan Kesehatan Masyarakat (IPKM) Kabupaten/Kota Se-Indonesia. Mengapa tidak, tahun 2019 ini posisi Kabupaten Sarolangun sudah berada di urutan ke-8 secara nasional, mengalami kenaikan lima digit dari tahun 2013 yang lalu […]