Ingatkan Camat dan Kades, CE: Jangan Moment Kebakaran Hanya Buat Selfie Saja

Sarolangun, Penajambi.com – Bupati Cek Endra menekankan agar para Camat, Lurah dan Kepala Desa untuk meningkatkan kepedulian di wilayahnya masing-masing untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Khususnya lahan milik masyarakat yang ingin membuka lahan baru dengan cara membakar.
“Camat harus peduli dengan wilayahnya, saya tidak ingin melihat pak Dandim dan pak Kapolres berdiri disana, Camatnya tidak ada. Kemudian Kepala Desa dan Lurah, yang hadir hanya 50 orang, berarti nampak ketidak pedulian dengan karhutla ini,” katanya. Rabu (14/08/2019) kemarin.

 

Baca juga: Pada Rapat Karhutla Di Sarolangun Tak Semua Perusahaan Hadir

 

Ia juga menegaskan agar setiap lahan masyarakat yang terbakar, para camat dan kades harus tahu siapa pemilik lahan tersebut, sehingga bisa dilakukan upaya penindakan tegas oleh aparat kepolisian dan TNI.
“Camat datangkan berapa penduduk yang telah membuka lahan dan siap dibakar, baik yang sudah menanam maupun dalam proses pembukaan lahan, sehingga potensi bisa terdata sekarang ingatkan mereka,” katanya tegas.
Kembali ditegaskan Cek Endra agar semua Camat, Lurah dan para Kades menjaga wilayahnya masing-masing alias jangan cuek.
“Pak camat dan kades jaga wilayah masing-masing dan harus siaga. Jangan jadi penonton serta jangan saat kebakaran cuma buat selfie saja,” tegasnya.
(Arw)

Leave a Reply

Next Post

PMPB Titipkan Harapan Masyarakat Di Pundak 2 Orang Dewan Terpilih Dari Batang Asai

Kam Agu 15 , 2019
Sarolangun, Penajambi.com – Ketua umum Persatuan Mahasiswa Pelajar Batang Asai (PMPB) Sulaiman memberikan ucapan selamat terkait hasil rapat pleno terbuka oleh KPU Sarolangun tentang penetapan 35 calon terpilih pemilu 2019 kabupaten Sarolangun yang berlangsung, Senin (12/08/2019), beberapa hari lalu. Dirinya mengatakan dari 35 calon terpilih tersebut, ada dua orang putra […]