Jaringan Belum Merata, Diskominfo Secara Bertahap Direalisasikan

Foto: Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Muhammad Zaini.

Sarolangun, Penajambi.com – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Sarolangun, diakuinya saat ini jaringan belum terkoneksi secara maksimal di Kabupaten Sarolangun. Khususnya untuk daerah terpencil, yakni Kecamatan Batang Asai, Kecamatan Limun dan Air Hitam.
“Sudah kita ajukan Proposalnya, namun untuk merealisasikannya tentu secara bertahap,” kata M Zaini saat dikonfirmasi dikantornya, Kamis (4/7/2019).
Dikatanya, saat ini pemerintah pusat masih memfokuskan untuk pemerataan jaringan di wilayah timur, seperti Papua, Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat. menurutnya wilayah timur tersebut sangat terisolir sehingga perlu perhatian khusus dari pemerintah pusat.
“Namun kita terus berupaya agar desa-desa di Kabupaten Sarolangun dapat menikmati infrastruktur jaringan yang layak,” ungkapnya.
Disamping itu, dikatakannya bahwa untuk proses pengembang jaringan ke daerah terpencil, tidak bisa dilakukan oleh Diskominfo. Pasalnya merujuk pada aturan terbaru, harus membentuk tim khusus oleh Pemerintah Daerah.
“Nanti ada tim yang dibentuk oleh pemerintah daerah dan Surat Keputusan (SK) dari Bapak Bupati langsung,” bebernya.
Selain itu, kedepan dia berharap bisa membangun hubungan yang baik dengan dinas terkait, sehingga setiap proses pemerataan jaringan bisa terealisasi dengan baik.
“Kita hanya difokuskan pengolahan data secara digital, namun untuk fisiknya kan ada dinas terkait seperti pembangunan tower, itu ada dinas PU,” bebernya.
Reporter : Bambang
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Sekda Tabroni 'Subling' Ke Wilayah Bukit Bulan

Kam Jul 4 , 2019
Sarolangun, Penajambi.com – Meskipun menempuh jarak yang jauh dari Kota Sarolangun dengan akses infrastruktur jalan yang cukup menantang, Sekretaris Daerah Drs H Tabroni Rozali, MM, tetap semangat melakukan kunjungan sholat subuh berjamaah ke Mesjid Darul Huda, Dusun Pangi, Desa Mersip Kecamatan Limun, yang berada di wilayah eks marga bukit bulan, […]