Menara Tower Milik PT IBS Di Pauh Belum Miliki Izin

Kabid Pelayanan Perizinan, Abdullah Fikri, saat diwawancarai di ruang kerjanya, (Penajambi.com/Amarullah).

Sarolangun, Penajambi.com – Menara Tower milik PT Inti Bangun Sejahtera, Tbk (IBS) yang berdiri di Desa Karang Mendapo Kecamatan Pauh, belum mengantongi izin resmi dari pemerintah Sarolangun.
Itu ditegaskan Kabid Pelayanan Perizinan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sarolangun, Abdullah Fikri S.Pd, pada Senin (17/06) kemarin, mengatakan bahwa Menara Tower milik PT Inti Bangun Sejahtera Tbk, belum ada izin resmi dari pemerintah.
“Kalau dari satu pintu belum terbitkan izin tower yang ada di Karang Mendapo. Memang awal-awal tahun kemaren itu memang ada dari pihak perusahaan atau pelaku usaha menyampaikan berkas untuk menerbitkan izin tower tadi,” kata Abdullah Fikri.
Ia juga menerangkan bahwa ketika berkas ini pernah dimasukkan, dan sampai saat ini pelaku usaha tidak pernah lagi datang untuk menindaklanjutinya.
“Karena apa? izin inikan diterbitkan masih menyangkut dengan dinas-dinas teknis lainnya, mungkin dari dinas LH, Kominfo, dan terakhir karena ini ijinnya terkait dengan IMB itu dari dinas Perkim mengeluarkan rekomendasi pis planningnya,” katanya lagi.
Sejauh ini, Ia juga telah menghubungi pihak perusahaan PT Inti Bangun Sejahtera Tbk, yang berkantor pusat di Jakarta agar dapat segera menyelesaikan pengurusan izinnya dengan pemerintah.
“Nah, sampai hari ini kami juga sudah kontak-kontak dengan orangnya yang kemaren ngurus, iyolah jawabannyo, itulah ‘tunggu dulu.., tunggu dulu.’ gitu. Namun, sampai hari ini belum ada yang datang untuk menindaklanjuti dari berkas yang kemaren itu, bahkan kami juga sudah menyurati dan memberikan himbauan,” terangnya lagi.
Jika pihak perusahaan tidak mengindahkan aturan yang ada saat ini, pihaknya akan mengambil sikap tegas dengan sanksi yang telah ditetapkan.
“Kalau tidak diindahkan juga kami dengan dinas teknis lainnya akan beri sanksi tegas,” pungkasnya.
Penulis : Amarullah Koto
Editor : Husnil Aqili

Leave a Reply

Next Post

RSUD Sarolangun Peroleh Bintang 4 Melalui SNARS

Sel Jun 18 , 2019
Dirut RSUD Sarolangun, dr Irwan Mizwar saat diwawancarai, (Penajambi.com/Wahid). Sarolangun, Penajambi.com – Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya kelelahan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chatib Quzwain Sarolangun terbayarkan. Pasalnya RSUD tersebut meraih predikat utama bintang empat setelah tim Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melakukan survey Standar Nasional Rumah […]