Mulyadi PMD Tekankan Pendamping DD Kerja Ekstra

Mulyadi Kadis PMD Sarolangun, (Penajambi.com/Bambang).

Sarolangun, Penajambi.com – Indeks Desa Membangun (IDM), saat ini masih dalam proses pendataan oleh tim pendamping desa. Pihaknya berkerjasama dengan Pendamping Desa untuk mendata desa-desa yang terdiri dari desa mandiri, desa maju, desa berkembang dan desa berkembang.
“Ada lima kategori yang akan dinilai oleh tim pendamping desa, dan kita harap setelah proses pendataan selesai nanti baru tergambarkan potensi dari desa-desa tersebut,” kata Mulyadi Kepala Dinas Pemerdayaan Masyarakat Desa kepada Penajambi.com, Selasa (2/7/2019).
Disamping itu, dana yang diterima oleh desa, diharapkan terealisasi dengan baik dan tepat sasaran. Selain itu, diakuinya ada hal yang lebih penting yaitu perkembangan desa, dengan memanfaatkan bantuan baik itu dari pusat maupun dari pemerintahan daerah.
“Dengan bantuan yang ada setiap desa harus mampu mensejahterakan perekonomian di desa tersebut,” ungkapnya.
Sementara itu, terkait dengan keterbukaan penggunaan dana desa, sesuai dengan intruksi dari pemerintah pusat bahwa diwajibkan seluruh Kepala Desa untuk memasang spanduk terkait dengan dana desa.
“Sudah kita intruksikan kepada seluruh kades, dan hingga saat mereka mulai mencetak bagi yang belum memasang spanduk tersebut,” tuntasnya.
Reporter : Bambang
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Bantu PKK, DKP Dorong Kaum Ibu Manfaatkan Ini

Sel Jul 2 , 2019
Dulmu’in Kadis Ketahanan Pangan Sarolangun, (Penajambi.com/Bambang). Sarolangun, Penajambi.com – Dalam mendukungan lomba-lomba Tim Penggerak Pemerdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Sarolangun. Dinas Ketahanan Pangan berikan bantuan bibit sayuran kepada TP-PKK di Desa Panti Kecamatan Sarolangun. “Kita berikan bantuan bibit sayuran, untuk dimanfaatkan dan ditanam di pekarangan rumah dan semoga nanti dapat […]