PDAM Akan Gandeng Polres Sarolangun Tangani Soal Ini

Sargawi kepala PDAM Sarolangun, saat dwawancarai di ruang kerjanya (Penajambi.com/Husnil Aqili).

Sarolangun, Penajambi.com – Pihak PDAM Tirta Sako Batuah akan membuat MoU kesepakatan kerjasama terkait pendampingan dan pengamanan dalam memberantas ilegal Connection dan penagihan tunggakan terhadap para pelanggan yang nakal.
Hal itu ditegaskan oleh Kepala PDAM Sargawi ST saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (24/06), bahwa langkah tersebut merupakan upaya dalam mendorong kesadaran pelanggan akan tanggung jawab dalam membayar air yang telah digunakan.
“Iya, dalam waktu dekat kita akan MoU dengan pihak polres, MoU ini kita sepakati soal pengamanan dalam memberantas Ilegal Connection dan penagihan dilapangan dan lainnya,” kata Sargawi.
Dia menceritakan, selama ini Ilegal Connection cukup berdampak pada pendapatan PDAM ditambah lagi banyak pelanggan nakal yang sengaja tidak mau membayar tagihan.
“Ini cukup bagus dan direspon baik oleh pak kapolres, sebab kami berharap minimal ada efek jera terhadap pelanggan yang nakal,” tuturnya.
Dia berharap melalui MoU tersebut, bisa membantu pihaknya dalam mendongkrak pendapatan PDAM serta menyangkut persoalan pengamanan yang keselamatan petugas dilapangan.
“Sebab kami pernah turun kelokasi untuk eksekusi macam-macam yang anak buah saya temukan kadang ditekan diancam bahkan sempat tegang kadang kasihan lihat staf dilapangan, nah MoU ini mudah-mudahan bisa bantu kami dalam hal ini,” tuturnya lagi.
Penulis : Husnil Aqili
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Wabup Mashuri Kukuhkan Pengurus DPC HPI

Sen Jun 24 , 2019
Wabup Mashuri saat mengukuhkan puluhan DPC HPI di BallRoom Hotel Suslinda Kota Bangko, (Penajambi.com/Istimewa). Merangin, Penajambi.com – Wakil Bupati (Wabup) H Mashuri, Senin (24/06), mengukuhkan para pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Merangin periode 2019 – 2023. Pada acara yang berlangsung di Ballroom Hotel Suslinda Bangko […]