Pemkab Akan Anggarkan Sarpras Penilaian Adipura

Ilustrasi piala Adipura/Net.

Sarolangun, Penajambi.com – Pemerintah Kabupaten Sarolangun berencana pada Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2019 ini akan menyiapkan anggaran untuk persiapan penilaian adipura akhir tahun ini.
Hal ini dikatakan oleh Bupati Sarolangun Cek Endra, pada Jum’at kemarin, bahwa persoalan Adipura merupakan harga diri daerah yang harus segera dijawab kembali mengingat Sarolangun sudah berkali-kali meraih predikat kota kecil bersih, namun 3 tahun terakhir prestasi tersebut lepas.
“Ada dua yang saya ingin dikejar pada APBD Perubahan ini, pertama menyiapkan sarana prasarana untuk penilaian adipura. Kedua adalah mempersiapkan agar januari nanti pusat rehabilitasi narkoba bisa berfungsi, sekarang ini saya minta dianggarkan rest area itu akan kita rombak,” katanya, belum lama ini.
Cek Endra menjelaskan bahwa dalam persiapan penilaian adipura ini tentu dibutuhkan sarana dan prasana yang memadai sesuai dengan saran dan masukan tim penilai salah satunya Sistem Sanitary Lanfill yakni pengolah sampah yang moderen.
“Sehingga apapun yang dibutuhkan menyangkut anggaran untuk persiapan penilaian adipura ini akhir tahun sudah kita anggarakan pada APBD-P ini,” katanya.
Repoter : Wahid
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Wabup Hillal Sampaikan Pesan Ini Di Harganas

Sen Jul 1 , 2019
Wakil Bupati Sarolangun H Hilallatil Badri Menyerahkan Hadiah Kepada Para Pemenang Lomba. Sarolangun, Penajambi com – Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas), Melalui Badan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (BPPKB). peringatan Harganas ini guna membangun keluarga Indonesia yang berkualitas, berkepribadian dan bermartabat. Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan BPPKB […]