Pemkab Diminta Tak Perpanjang Izin Perusahaan Perkebunan Yang Tak Produktif

Supratman saat diwawancarai oleh sejumlah awak media.

Sarolangun, Penajambi.com – Supratman salah seorang anggota DPRD Kabupaten Sarolangun Jambi. Meminta agar Pemerintah Daerah setempat tidak memperpanjang izin perusahaan perkebunan yang tidak produktif alias menelantarkan lahan Masyarakat.
“Iya kita sudah teriakkan melalui pandangan umum fraksi dan memberikan masukan di setiap pertemuan agar eksekutif tidak memperpanjang izin bagi perusahaan yang tidak produktif,” kata Supratman, di ruang kerajanya, Kamis (18/07/2019).
Masukan itu merujuk dengan banyaknya keluh kesah masyarakat terutama di wilayahnya, yakni Bathin VIII yang lahannya sudah dikontrakkan namun tidak dikelola dengan baik alias terlantar.
“Salah satu contoh PT TAM yang ada di Bathin VIII dan tidak menutup kemungkinan masih banyak lagi perusahaan lain, bayangkan yang rugi juga pemerintah dan masyarakat kasihan masyarakat kita lahannya terbengkalai, dan ini sudah banyak sekali warga yang lapor dengan saya,” pungkasnya.
Reporter : Husnil Aqili
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

CE : Jangan Alih Fungsikan Lahan Sawah

Kam Jul 18 , 2019
Bupati Cek Endra di Kecamatan Pelawan saat melihat aktivitas kelompok tani setempat. Sarolangun, Penajambi.com – Bupati Sarolangun Drs H. Cek Endra mengatakan didepan para petani harus terus semangat dalam bertanam padi, dari yang biasanya satu kali panen setahun bisa menjadi dua kali, atau yang biasanya dua kali setahun bisa menjadi […]